Upacara Peringatan Hari Pengayoman ke-79, Lapas Pekalongan Kembali Tegaskan Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Upacara Peringatan Hari Pengayoman ke-79, Lapas Pekalongan Kembali Tegaskan Komitmen Tingkatkan Pelayanan

Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Pekalongan melaksanakan Upacara peringatan Hari Pengayoman ke-79 di Lapangan Bimaswat Lapas setempat, Senin, 19 Agustus 2024.-Istimewa-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekalongan menggelar upacara peringatan Hari Pengayoman ke-79 di Lapangan Bimaswat Lapas setempat, Senin pagi, 19 Agustus 2024.

Upacara ini dihadiri oleh seluruh pegawai Lapas Pekalongan serta warga binaan pemasyarakatan setempat dan berjalan dengan penuh khidmat.

Dalam upacara tersebut, jajaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), termasuk Lapas Pekalongan, kembali menegaskan komitmennya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Inspektur upacara, Kasubbag Tata Usaha Alex Eko Santosa, memimpin jalannya acara dengan membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM.

BACA JUGA:Sambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI dan Hari Pengayoman ke-79, Lapas Pekalongan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

BACA JUGA:Dapat Remisi Umum, 2 WBP Rutan dan 1 WBP Lapas Pekalongan Langsung Bebas di HUT Ke-79 RI

Dalam amanatnya, Alex Eko Santosa menekankan peran vital Kementerian Hukum dan HAM dalam mendukung visi Indonesia Emas 2045.

Dia menegaskan komitmen kementerian untuk terus mengabdi kepada negeri melalui berbagai program dan kebijakan yang mendukung pembangunan nasional.

"Dengan semangat Hari Pengayoman, kita semua diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menjaga integritas, serta terus berinovasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita," kata Alex Eko Santosa.

Dia menambahkan bahwa upacara ini tidak hanya menjadi ajang refleksi dan penghargaan terhadap dedikasi pegawai Lapas Pekalongan, tetapi juga sebagai dorongan untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik demi kemajuan dan kesejahteraan bersama. 

BACA JUGA:Jaring Aspirasi Masyarakat, Kemenkumham Jateng Gelar Penyuluhan Hukum Serentak di Tiga Tempat

BACA JUGA:Kemenkumham Restrukturisasi Poltekip dan Poltekim Jadi Politeknik Pengayoman Indonesia

"Semangat Hari Pengayoman ke-79 diharapkan dapat memperkuat tekad seluruh jajaran untuk terus berkomitmen pada tugas mereka dan berkontribusi pada pembangunan nasional," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: