Inilah Formasi Timnas Indonesia Bersama Maarten Paes di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Inilah Formasi Timnas Indonesia Bersama Maarten Paes di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Inilah Formasi Timnas Indonesia Bersama Maarten Paes di Kualifikasi Piala Dunia 2026-CERITA BOLA INDONESIA-Youtube

Akibatnya, Maarten Paes terpaksa bermain di Timnas U-21 Belanda pada usia yang seharusnya sudah tidak sesuai dengan kategori usia tersebut.

Namun, FIFA tetap memegang teguh aturan yang ada. Oleh karena itu, Paes harus menjalani persidangan di Court of Arbitration for Sport (CAS) untuk mengatasi masalah perpindahan federasi ini.

Setelah melalui persidangan yang panjang, Maarten Paes akhirnya dinyatakan menang. Kabar ini disampaikan langsung oleh PSSI pada Minggu, 18 Agustus 2024, dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang mengumumkan secara resmi bergabungnya Maarten Paes ke dalam skuad Timnas Indonesia melalui unggahan di media sosial pribadinya.

Maarten Paes kini resmi menjadi bagian dari Timnas Indonesia dan siap bergabung dengan skuad Garuda untuk menjalani putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Yok Bisa Yok! Begini Peluang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Ronde Ketiga Zona Asia

BACA JUGA:#IStandWithArhan Arhan Banjir Dukungan Terkait Dugaan Perselingkuhan Istrinya Jelang Kualifikasi Piala Dunia

Debutnya sangat dinantikan oleh para suporter, terutama dalam pertandingan melawan Arab Saudi dan Australia yang akan digelar pada September mendatang.

Kehadiran Maarten Paes diyakini akan memberikan dampak positif bagi Timnas Indonesia. Pengalaman Paes di kancah sepak bola internasional, khususnya di MLS, membuatnya menjadi salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

Maarten Paes bahkan masuk dalam skuad MLS All-Star, yang berisikan pemain-pemain top dunia seperti Hugo Lloris, Lionel Messi, Luis Suárez, hingga Sergio Busquets.

Bergabungnya Maarten Paes dengan Timnas Indonesia tidak hanya meningkatkan kekuatan skuad, tetapi juga membangkitkan semangat suporter.

BACA JUGA:Amunisi Baru Mulai Berdatangan! Pemain Grade A Urus Proses Naturalisasi Agar Dapat Bermain di Timnas Indonesia

BACA JUGA:Siasat Licik Lawan-lawan Timnas Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde Ketiga, Apa Saja?

Mereka berharap kehadiran Paes bisa membantu Indonesia meraih prestasi gemilang dan lolos ke Piala Dunia 2026. Dalam formasi 3-4-3 yang kerap digunakan oleh pelatih Shin Tae-yong, Paes diproyeksikan menjadi pilihan utama di posisi penjaga gawang.

Selain Maarten Paes, skuad naturalisasi Timnas Indonesia juga diperkuat oleh pemain-pemain berdarah Eropa lainnya seperti Sandy Walsh, Jordi Amat dan Ivar Jenner.

Kehadiran para pemain naturalisasi tersebut tentu semakin memperkuat fondasi Timnas Indonesia yang siap bersaing di level internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: