Ramai Berburu Diskon Buku di Festival Literasi Kota Pekalongan

Ramai Berburu Diskon Buku di Festival Literasi Kota Pekalongan

Ramai- Ramai pengunjung yang hadir di festival literasi kota Pekalongan di lapangan Mataram Kota Pekalongan.-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

Radarpekalongan.co.id- Sejumlah pengunjung ramai memilih buku dalam festival literasi Kota Pekalongan. Pameran Buku sendiri merupakan rangkaian dari kegiatan yang rutin digelar pihak pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) setempat. 

BACA JUGA:Motor Murah! Inilah 5 Rekomendasi Motor Yamaha Bekas Dibawah Rp 5 Juta

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Mataram Kota Pekalongan ini akan berlangsung sejak tanggal 3 hingga 8 September 2024.

BACA JUGA:Resmi! Produk Olahan Dapur Lapas Pekalongan Terima Sertifikat Halal dari BPJPH

Salah satu pengunjung pameran Kiki mengaku sengaja datang karena tahu ada pameran buku disana, sehingga dirinya beserta temanya datang untuk mampir membeli buku murah disana. "Tahu kalo bakalan ada pameran buku, jadi sengaja mampir buat cari buku," ungkap dia, Rabu (4/9/2024).

BACA JUGA:5 Penginapan di Tawangmangu Kabupaten Karanganyar Dengan View Bagus dan Harga Murah

"Tadi beli beberapa buku ada novel hingga bacaan. Harga bukunya murah-murahan," imbuhnya.

Pedagang buku asal Yogyakarta, Rembul, yang ikut menjajakan buku disana mengaku sudah kali kedua hadir dalam festival literasi kota pekalongan tersebut. "Ini kali kedua disini. Sejauh ini antusias pengin untuk datang kesini cukup banyak," kata dia.

BACA JUGA:Permintaan Mendadak Indonesia Dikabulkan AFC Karena Alasan yang Masuk Akal, Permintaan Apa?

Dengan turut membawa beberapa koleksi buku, diantaranya ada buku bacaan anak, novel komik hingga buku non fiksi.

"Kebanyakan dari pengunjung disini kan anak-anak sekolah jadi buku komik hingga novel banyak dicari. Saya jual murah mulai Rp5 ribu saja palingan yang mahal hanya Rp50 ribuan," jelas dia.

BACA JUGA:Arab Saudi Memang Kuat, Tapi Timnas Indonesia Tanpa Beban di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Melalui ajang festival literasi ini, rembul berharap penjualan bukunya optimis terjual habis melihat banyaknya kunjungan. "Pastinya optimis habis terjual, kami berharap dengan buku yang kami jual ini mempu meningkatkan minat baca anak-anak terhadap buku," tandasnya.

BACA JUGA:5 Motor Bebek Bekas yang Murah dan Terbaik dengan Harga di Bawah Rp 10 Juta, Dijamin Berkualitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: