Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Resmikan KPSPAM "TIRTAYASA" Desa Wringinagung Doro

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Resmikan KPSPAM

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, melaksanakan tasyakuran dan meresmikan Kelompok Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum (KPSPAM) "TIRTAYASA" di Desa Wringinagung, Kecamatan Doro.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan Ashraff Abu, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Kabag dari Setda Kab Pekalongan, Forkopimcam Doro, Kepala Desa Wringinagung, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Bupati Fadia mengungkapkan rasa syukur atas selesainya pembangunan KPSPAM "TIRTAYASA" yang sebelumnya masih dalam tahap pembangunan saat kunjunganya sebelumnya. 

“Pamsimasnya sudah jadi. Sudah bisa dinikmati masyarakat. 160 rumah sudah terairi dan sudah dipasang alatnya. Nanti kalau ada yang membutuhkan lagi dari dukuh yang lainnya itu juga bisa dipikirkan juga,” ujar Fadia.

Kepada masyarakat, Bupati Fadia berpesan untuk menjaga fasilitas ini dengan baik agar manfaatnya bisa terus dirasakan masyarakat. Ia juga menjelaskan bahwa iuran yang dibayarkan warga untuk pengelolaan air bukan untuk pemerintah, tetapi untuk dikelola desa. 

“Iurannya dibayar dengan benar, karena itu bukan untuk saya atau Pemerintah Kabupaten Pekalongan tapi uangnya itu masuk ke desa. Kalau masuk ke desa nanti bisa dikelola uangnya. Terus kalau misalkan meningkat bagus bisa menjadi PAD-nya dari desa. Pendapatan desanya meningkat,” jelasnya.

Kemudian, Bupati Fadia juga menyampaikan bahwa dalam enam bulan ke depan akan ada pengecekan terhadap kualitas air. Jika ditemukan masalah, dinas terkait akan turun untuk memperbaiki dan memastikan air tetap sehat serta fasilitas tetap berfungsi. 

“Ini dipantau oleh pemerintah pusat dan dinas Kabupaten Pekalongan. Jadi, tolong dijaga dengan baik agar bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” kata Fadia.

Kepala Desa Wringinagung, Bambang Sugiat, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Fadia dan DPU TARU Kabupaten Pekalongan yang telah merealisasikan harapan masyarakat sejak tahun 2021. 

"Alhamdulillah, sekarang harapan masyarakat sudah terwujud, airnya sudah jalan dengan baik dan kencang," ungkap Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: