Jangan Sepelekan! Inilah 5 Tips Merawat Motor Saat Musim Hujan, Dijamin Bikin Awet Motor

Jangan Sepelekan! Inilah 5 Tips Merawat Motor Saat Musim Hujan, Dijamin Bikin Awet Motor

Tips Merawat Motor Saat Musim Hujan-youtube.com-Suzuki Motorcycles Indonesia

2. Cek sistem pengereman

Selanjutnya kamu bisa memeriksa bagian sistem pengereman pada motor. Hal ini bukan tanpa sebab, pasalnya rem merupakan komponen yang sangat penting pada kendaraan. 

Periksalah dengan seksama apakah rem motormu sudah mengalami haus atau belum. Jika sudah mengalami tanda-tanda haus pada remnya, maka pastikan segera menggantinya dengan yang baru. 

3. Parkirkan motor di tempat yang teduh

Tak hanya itu saja loh, sebab merawat motor pada saat musim hujan juga bisa dilakukan dengan memarkirkan motor di tempat yang teduh dan aman. Hal ini tentu saja akan membantu melindunginya dari paparan air dan kotoran yang dapat merusak komponen.

4. Lindungi sistem kelistrikan

Tak hanya itu saja, pasaknya tips selanjutnya adalah melindungi sistem kelistrikan pada motor. Perlu kamu ketahui bahwa motor ini memiliki sistem kelistrikan. Jika sistem kelistrikan ini mengalami kerusakan maka motor tidak akan bisa berjalan. 

Selain itu, upayakan semua sistem kelistrikan sudah dilindungi dengan selotip atau plastik yang kuat menerima tegangan listrik tersebut. Dengan hal inilah, jika musim hujan sebagian motor tidak boleh menerjang genangan air di jalan. 

BACA JUGA:Yamaha XSR 155 2024 Hadir Sebagai Motornya Kaum Pria Sejati, Desainnya Berhasil Memikat Perhatian!

BACA JUGA:Berkelas! Inilah 5 Rekomendasi Motor Yamaha Dibawah Rp 5 Juta, Cocok untuk Harian

5. Periksa ban secara rutin

Ban juga menjadi salah satu komponen motor yang paling penting juga dalam motor. Pasalnya jika motor tidak ada ban maka tidak bisa berjalan dan bekerja dengan baik bukan? 

Itulah beberapa tips merawat motor saat musim hujan loh. Bagaimana? Apakah kamu sudah paham tentang apa saja tips merawat motor saat musim hujan dengan baik? Yuk praktekan di rumah!.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: