Jangan Sepelekan! Inilah 5 Tips Merawat Motor Saat Musim Hujan, Dijamin Bikin Awet Motor

Jangan Sepelekan! Inilah 5 Tips Merawat Motor Saat Musim Hujan, Dijamin Bikin Awet Motor

Tips Merawat Motor Saat Musim Hujan-youtube.com-Suzuki Motorcycles Indonesia

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Sebentar lagi musim hujan akan tiba, oleh sebab itu, pastikan kamu mengetahui beberapa tips merawat motor saat musim hujan. Apa sajakah? Yuk simaka artikel ini untuk mengetahui dengan jelas. 

Musim hujan memang sudah akan tiba, oleh sebab itu persiapkan dengan baik segala sesuatunya. Tak terkecuali merawat motormu. Salah satu hal terpenting yakni bagaimana tips merawat motor saat musim hujan dengan baik. 

Bagi kamu yang menggunakan motor untuk harian, maka pastikan untuk tak melewatkan artikel ini. Tentu saja dengan artikel ini akan memberikan berbagai tips yang solutif ketika musim hujan. 

BACA JUGA:4 Rekomendasi Motor Honda yang Irit BBM, Cocok Sebagai Motor untuk Menunjang Pekerjaan

BACA JUGA:Sudah Banyak yang Mengakuinya, Inilah 5 Motor Bebek Irit BBM dan Tangguh, Harganya Murah Banget!

Tips Merawat Motor Saat Musim Hujan

Bagi kamu yang menggunakan motor untuk harian, maka pastikan mengetahui beberapa tips merawat motor ketika musim hujan. Pasalnya musim hujan ada banyak genangan air di sepanjang jalan. 

Jangan khawatir, sebab melalui artikel ini akan dibahas beberapa tips merawat motor saat musim hujan, diantaranya adalah :

1. Rutin membersihkan motor dan memberikan pelumas

Salah satu cara yang baik untuk merawat motor ketika musim hujan yakni dengan membersihkan motor dan memberikan pelumas secara berkala. Membersihkan motor ini bisa dengan mencuci sendiri ataupun dibawa ke tempat pencucian motor. 

Hal sangat perlu dilakukan pasalnya, pada musim hujan pastinya akan ada banyak genangan air dan lumpur di sepanjang jalan. Lumpur-lumpur ini tentu saja akan menempel pada bagian motor. 

Jika dibiarkan dengan begitu saja, maka pasti akan menyebabkan lumpur dan kotoran yang menempel pada motor bisa merusak berbagai komponen motor kamu. Oleh sebab itu, pastikan mencucinya dengan bersih. 

BACA JUGA:Honda CB200X 2024 Hadir Sebagai Sebuah Motor Petualang, Tampilannya Stylish dan Tangguh Harganya Terjangkau!

BACA JUGA:Irit dan Gesit! Inilah 5 Rekomendasi Motor untuk Liburan Keluarga, Dijamin Nyaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: