Rutin Minum Setiap Hari, Ini Manfaat Teh Hijau untuk Wajah yang Tak Banyak Orang Tahu

Rutin Minum Setiap Hari, Ini Manfaat Teh Hijau untuk Wajah yang Tak Banyak Orang Tahu

Rutin Minum Setiap Hari, Ini Manfaat Teh Hijau untuk Wajah yang Tak Banyak Orang Tahu-Tangkapan Layar Freepik / zirconicusso-

BACA JUGA:5 Daftar Lipstik Wardah untuk Kulit Sawo Matang dan Bibir Gelap, Bikin Wajah Tampak Cerah!

Hal ini bukan lah tanpa alasan, adanya kandungan polifenol dan vitamin pada teh hijau ini memiliki sifat antioksidan, antiradang, dan antimikroba yang diketahui sangat ampuh untuk melawan bakteri penyebab jerawat.

Untuk dapat mendapatkan manfaat teh hijau untuk wajah ini maka kamu bisa menggunakan obat totol jerawat yang mengandung ekstrak teh hijau.

Tak hanya itu saja, dikarenakan saat ini telah banyak produk skincare yang mengandung teh hijau, seperti serum wajah dan toner, kamu juga dapat memilih produk tersebut sebagai bagain dari perawatan kulit wajah yang memiliki masalah jerawat.

3.    Mampu meredakan iritasi kulit

Manfaat teh hijau untuk wajah yang selanjutnya adalah mampu meredakan iritasi kulit.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Parfum Wanita Tahan Lama Dibawah 50 Ribu di Indomaret

BACA JUGA:4 Rangkaian Skincare Wardah Untuk Usia 40 Tahun Ke Atas, Bikin Glowing dan Samarkan Noda Hitam di Wajah

Adanya sifat antiradang pada teh hijau ini diketahui mampu menenangkan kulit yang mengalami iritasi atau kemerahan, misal saja akibat jerawat atau paparan sinar mataharu.

Dikarenakan kemampuannya tersebut, teh hijau ini baik untuk perawatan kulit sensitif, misal saja akibat menderita kondisi kulit tertentu seperti halnya masalah psoriasis, dermatitid atau rosacea.

Pemilik kulit ajah sensitif ini dapat menggunakan produk skincare, khususnya pelembap, dengan kandungan ekstrak teh hijau agar kulit wajah bebas dari masalah iritasi.

Akan tetapi, sebelum kamu memilih dan menggunakannya perhatikan kandungan ain pada prpduk tersebu dikarenakan dikhawatrikan mengandung bahan lain yang tidak ramah untuk kulit wajah sensitif.

BACA JUGA:3 Shampo untuk Rambut Rontok dan Penumbuh Rambut Dalam 1 Minggu Sudah Terlihat Hasilnya

BACA JUGA:5 Daftar Lipstik Wardah untuk Kulit Sawo Matang dan Bibir Gelap, Bikin Wajah Tampak Cerah!

4.    Mampu melembapkan kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: