Wanita Usia 40-an Perlu Tau! Ini Dia 5 Cara Menghadapi Gejala Menopause

Wanita Usia 40-an Perlu Tau! Ini Dia 5 Cara Menghadapi Gejala Menopause

Ini dia 5 cara menghadapi gejala menopause-Freepik-

2. Memperhatikan Pola Istirahat

Saat memasuki masa perimenopause, metabolisme tubuh mengalami penurunan. Supaya badan tetap sehat dan fit, disarankan untuk memperhatikan pola istirahat dan menghindari begadang.

Begadang memiliki dampak tidak baik untuk kesehatan seperti terganggunya metabolisme tubuh, peningkatan berat badan, bahkan penurunan fungsi otak.

3. Menghindari Kebiasaan Tidak Sehat 

Tips menghadapi gejala menopause antara lain adalah dengan menghindari kebiasaan tidak sehat. Kebiasaan tidak sehat tersebut dapat berupa begadang, minum alkohol, dan merokok.

Sebab, kebiasaan tidak sehat itu akan memperburuk gejala menopause seperti tulang makin mudah rapuh. Apabila kebiasaan buruk ini masih tetap dilakukan, Anda bisa berisiko terkena penyakit yang lebih serius.

BACA JUGA:Amankah Tidur dengan Lampu yang Menyala Terang untuk Kesehatan? Ini Dia Jawabannya yang Wajib Diketahui

BACA JUGA:Ini Dia Tanda-tanda Menopause yang Perlu Diketahui Para Wanita, Salah Satunya Rambut Rontok dan Kulit Kering

4. Olahraga Secara Teratur

Cara menghadapi gejala menopause selanjutnya adalah dengan olahraga secara teratur. Olahraga yang dapat dilakukan seperti jogging, berenang, bersepeda, senam, jalan kaki, dan lain sebagainya.

5. Melakukan Hobi 

Saat memasuki masa menopause, suasana hati mudah sekali berubah-ubah. Supaya mood selalu stabil, Anda perlu menjaganya dan menghindari stres. 

Salah satu cara supaya tidak mudah stres adalah melakukan hobi. Melakukan hobi atau apa-apa yang disukai dapat membuat pikiran dan perasaan menjadi bahagia.

BACA JUGA:5 Cara Mengobati Menopause Dini yang Wajib Diketahui! Yuk Cegah Menopause Dini Agar Tehindar dari Osteoporosis

BACA JUGA:Inilah Faktor yang Menyebabkan Menopause Terjadi pada Wanita Usia 37 Tahun yang Wajib Diketahui Para Wanita!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: