Awas Asam Urat Naik! Inilah 4 Kebiasaan yang Bisa Memicu PenyakitAsam Urat yang Sering Diabaikan Banyak Orang

Awas Asam Urat Naik! Inilah 4 Kebiasaan yang Bisa Memicu PenyakitAsam Urat yang Sering Diabaikan Banyak Orang

kebiasaan yang bisa memicu penyakit asam urat yang sering diabaikan-ilustrasi kebiasaan yang bisa memicu penyakit asam urat yang sering diabaikan-freepik.com

Nah, salah satu cara untuk mencegah timbulnya asam urat dengan mengetahui kebiasaan yang bica memicu penyakit asam urat.

Namun, sayangnya kebiasaan tersebut terkadang sering diabaikan karena beberapa diantara kita belum mengetahui kebiasaan tersebut dapat meningkatkan risiko penyakit asam urat.

Untuk itulah, di sini kami akan memberikan beberapa kebiasaan yang bisa memicu penyakit asam urat yang sering diabaikan oleh beberapa orang. Adapun kebiasaan yang membahayakan tersebut adalah sebagai berikut.

BACA JUGA:Salah Satu Pemicu Terbesar Kanker, 5 Bahaya Pola Tidur yang Berantakan untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui!

BACA JUGA:Amankah Tidur dengan Lampu yang Menyala Terang untuk Kesehatan? Ini Dia Jawabannya yang Wajib Diketahui

1. Pola Makan

Kebiasaan yang bisa memicu asam urat yang pertama adalah pola makan.

Untuk mencegah asam urat, seseorang harus mengurangi makanan yang tinggi akan purin. Hal ini dikarenakan, purin ini merupakan senyawa yang diubah menjadi asam urat dalam tubuh.

Satu hal yang perlu kalian ketahui, asam urat ini merupakan senyawa yang memang ada dalam tubuh dan senyawa ini dibuang dalam tubuh melalui urine.

Namun, ketika asam urat menumpuk dalam tubuh dapat membentuk kristal yang membuatnya sulit keluar dan menyebabkan penyakit asam ura.

Adapun makaann yang tinggi purin ini adalah jeroan hewan seperti usus dan babat, daging merah, ikan, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Bisa Bikin Obesitas, Inilah 5 Efek Buruk dari Tidur dengan Lampu Terang yang Wajib Diketahui!

BACA JUGA:Inilah Posisi Tidur yang Baik untuk Kesehatan Jantung Wajib Kamu Tahu

2. Konsumsi Makanan dan Minuman Tinggi Gula

Selain mengurangi makanan tinggi purin, kita juga tidak boleh berlebihan mengonsumsi makanan dan minuman tinggi gula. Terutama dalam bentuk fruktosa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: