Musim Hujan Sudah Tiba, 3 Hal yang Harus Dihindari Ketika Berkendara di Musim Hujan!

Musim Hujan Sudah Tiba, 3 Hal yang Harus Dihindari Ketika Berkendara di Musim Hujan!

hal yang harus dihindari ketika berkendara di musim hujan--Instagram/seputardumai

Umumnya, ketika sedang turun hujan deras disertai dengan angin yang cukup kencang, tentu saja kondisi seperti ini dapat menyebabkan pohon-pohon besar tumbang ke jalan raya.

Oleh karena itu, ketika kamu sedang berkendara dan tidak membawa jas hujan, hindarilah untuk berteduh di bawah pohon, karena ini berisiko tinggi.

Kita juga tidak tahu usia pohon itu sudah berapa tahun, karena semakin tua usianya semakin mudah robohnya, jadi lebih baik kamu menghindarinya.

Jika harus berteduh, usahakan mencari tempat yang aman dan nyaman, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya.

BACA JUGA:Konsumsi Bahan Bakarnya Bikin Kaget Honda Lead 125 2024 Resmi Meluncur dengan Harga yang Terjangkau!

BACA JUGA:Honda Spacy 125 2024 Resmi Meluncur dengan Desain yang Stylish dan Memiliki Konsumsi Bahan Bakar Irit!

3. Menghindari Kerikil atau Pasir

Hal yang harus dihindari ketika berkendara di musim hujan, selanjutnya adalah hindari kerikil atau bebatuan kecil dan juga pasir.

Ketika berkendara di musim hujan, biasanya para pengendara akan lebih fokus terhadap kendaraan yang ada di depannya, dan mereka jarang sekali memperhatikan permukaan jalanan.

Padahal, bisa jadi di atas jalan tersebut terdapat kerikil ataupun pasir, tentu saja jika kamu menginjaknya dapat berpotensi cukup bahaya.

Sebab, kerikil ataupun pasir ini dapat menjadikan motor tergelincir, karena motor akan kehilangan traksi ketika sedang melintasinya.

BACA JUGA:Pro Kontra di Desa Selama 15 Tahun, Kodim Pekalongan Wujudkan Impian Warga Desa Talun Buka Jalan Tembus

BACA JUGA:Terancam Hilang Pekerjaan Akibat Pabrik Dipailitkan, Buruh PT Panamtex Ngadu ke Pemkab Pekalongan

Nah, itulah beberapa hal yang harus dihindari ketika berkendara di musim hujan, simak terus untuk mendapatkan tips-tips aman berkendara selama musim hujan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: