Polres Pekalongan Laksanakan Patroli Skala Besar, Jaga Kondusivitas Selama Masa Kampanye Pilkada 2024

Polres Pekalongan Laksanakan Patroli Skala Besar, Jaga Kondusivitas Selama Masa Kampanye Pilkada 2024

Jaga kondusivitas wilayah selama masa kampanye Pilkada 2024, Polres Pekalongan laksanakan patroli skala besar dengan melibatkan TNI.-Hadi Waluyo-

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif selama tahapan kampanye Pilkada 2024, Polres Pekalongan laksanakan patroli skala besar.

Operasi secara serentak saat masa kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan ini dalam rangka Operasi Mantap Praja Candi 2024. 

Polres Pekalongan beserta jajarannya diantaranya menggelar apel dan patroli skala besar, Sabtu, 28 September 2024.

Patroli skala besar ini menyasar seluruh wilayah hukum Polres Pekalongan. Apel dilaksanakan serentak baik di Polres maupun masing-masing rayon Polsek jajaran Polres Pekalongan. 

Baca juga:Patroli Gabungan Polsek Sragi, Koramil, dan Kecamatan Sragi, Masih Dijumpai Pemuda Nongkrong Bawa Miras

Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto, melalui Kasubsi Penmas Si Humas Iptu Suwarti, mengatakan, apel dan patroli serentak yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polres Pekalongan itu sebagai upaya dalam menjaga stabilitas kamtibmas selama tahapan kampanye Pilkada 2024.

"Apel melibatkan seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Candi 2024," terang Kasubsi Penmas Iptu Suwarti.

Iptu Warti mengatakan, usai apel bersama kegiatan dilanjutkan dengan patroli di wilayahnya masing-masing dan bersinggungan untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas. 

"Patroli ini untuk mencegah gangguan kamtibmas, dan malam ini kita patroli bersama dengan instansi terkait, diantaranya rekan-rekan TNI, Dishub dan Satpol PP," terang dia. 

Disamping itu, Kasubsi Penmas menegaskan, keamanan wilayah Kabupaten Pekalongan adalah prioritas utama saat ini. 

Ia berharap, melalui kegiatan patroli skala besar ini, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pekalongan akan tetap terjaga, selalu aman dan kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: