Kapan Service Motor Baiknya Dilakukan? Ternyata Ini Waktu yang Tepat untuk Service Motor

Kapan Service Motor Baiknya Dilakukan? Ternyata Ini Waktu yang Tepat untuk Service Motor

Waktu yang Tepat untuk Service Motor-youtube.com- Planet Ban

Sedangkan untuk motor matic ataupun bebek yang baru maka bisa melakukan service motor setelah motor tersebut sudah melakukan perjalanan 4000 hingga 5000 km. 

Beda halnya dengan motor sport, yakni bisa melakukan service motor setelah menempuh jarak 6000 km sedangkan untuk motoe gede (moge), kamu bisa melakukan service motor ketika menempuh jarak 12000 km.

Tipe Service Motor

Untuk kamu yang ingin melakukan service motor, maka baiknya mengetahui dengan jelas service apa yang bisa dilakukan atau dipilih, pastikan tidak salah pilih ya. 

Terdapat dua jenis service motor yang bisa kamu gunakan, yakni service motor untuk kategori ringan. Service ini meliputi ganti oli, cek dan ganti kampas rem, ganti busi, suspensi, lampu, karburator, aki, dan tekanan udara pada ban.

Sedangkan yang kedua yakni service motor kategori berat. Yakni meliputi pemeriksaan dan perbaikan mesin atau melakukan penggantian komponen yang ada di dalam mesin, seperti skir klep, ganti seal, turun mesin, dan sebagainya. 

BACA JUGA:Uwinfly N9 Pro Hadir Sebagai Motor Listrik Canggih dengan Harga yang Cukup Terjangkau!

BACA JUGA:Kawasaki Brusky 125 Menjadi Motor Matic Kawasaki yang Banyak Dinantikan, Spesifikasinya Bikin Kaget!

Itulah beberapa hal tentang service motor dan kapan waktu yang tepat untuk service motor yang perlu kamu tahu dengan jelas. Dengan ini, sudahkan kamu paham?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: