Kepala BPSDM Kumham: Pelayanan Prima Lahir dari ASN yang Prima dan Cerdas

Kepala BPSDM Kumham: Pelayanan Prima Lahir dari ASN yang Prima dan Cerdas

Kepala BPSDM Razilu, saat acara Ngobrol Cerdas Bersama Razilu (Ngobraz) di Balai Diklat Hukum dan HAM Jateng.-Istimewa-

Sementara, adaptif bermakna ASN yang mampu menghasilkan inovasi dan kreativitas untuk membuat pekerjaan yang rumit menjadi sederhana, yang lambat menjadi cepat, yang mahal menjadi murah.

BACA JUGA:Kemenkumham Jateng Gelar Penyusunan RKBMN Tahun 2026 Pakai Siman Versi II

Terakhir, sinergitas. Razilu menekankan, tidak mungkin pekerjaan yang begitu besar dapat dikerjakan sendiri.

"Harus ada koordinasi, kolaborasi dan komunikasi yang baik oleh seluruh jajaran, mulai dari kepala, pejabat hingga pelaksana," kata Razilu.

Penutup, Razilu menerangkan 4 jenis kecerdasan yang juga harus dipunyai ASN Kemenkumham,.yakni kecerdasan fisik, intelektual, emosional, dan spritual 

"Empat kecerdasan ini harus dikelola dengan baik. Empat kecerdasan ini merupakan pondasi kita untuk menjadi ASN yang prima, bermanfaat dan bermartabat," pungkasnya sebelum mengakhiri arahan.

Hadir pada acara tersebut, Sekretaris BPSDM Kumham, Jusman, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto yang diwakili Kepala Divisi Administrasi Anton Edward Wardhana, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kadiyono, Kepala Divisi Keimigrasian Is Edy Ekoputranto, sejumlah Kepala UPT jajaran Kemenkumham Jateng.dan seluruh pegawai Badiklat Kumham Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: