Gak Perlu ke Bengkel Lagi, Inilah Cara Membersihkan Filter Udara Motor yang Mudah untuk Dilakukan!

Gak Perlu ke Bengkel Lagi, Inilah Cara Membersihkan Filter Udara Motor yang Mudah untuk Dilakukan!

cara membersihkan filter udara motor yang mudah --Instagram/gotipsmotor

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Beberapa cara membersihkan filter udara motor yang mudah ini, bisa kamu lakukan sendiri di rumah lho.

Jika kamu malas atau sedang tidak memiliki biaya untuk menyervis motormu, mungkin setelah membaca ini kamu sudah tidak perlu lagi ke bengkel karena bisa melakukannya sendiri di rumah.

Salah satu bagian dari servis motor adalah membersihkan filter udara, sebenarnya caranya pun cukup mudah dan bisa dilakukan sendirian di rumah.

Selain itu, alat yang dibutuhkan pun tidak terlalu banyak, dan merupakan alat-alat basic yang hampir semua rumah pasti memilikinya.

BACA JUGA:Yamaha X-Ride 150 Hadir Sebagai Motor Matic Trail dengan Berbagai Kelebihan yang Ditawarkan!

BACA JUGA:Tak Sembarangan! Ternyata Inilah 5 Alasan Mengapa Motor Bebek Masih Digunakan, Bikin Melongo

Nah, berikut kami berikan beberapa cara membersihkan filter udara motor yang mudah, dan bisa dilakukan sendiri di rumah, jadi lebih hemat pengeluaran.

1. Mencari Tahu Terlebih Dahulu Posisi Filter

Cara membersihkan filter udara motor yang mudah, yang pertama harus kamu lakukan jika tidak mengetahui dimana lokasinya adalah, dengan mencari tahu terlebih dahulu dimana posisi filter udara ini.

Sebab, letak filter udara motor bebek, motor matic dan juga motor sport itu berbeda-beda posisinya, jadi kamu harus mengetahuinya.

Motor bebek dan motor sport sendiri, biasanya posisi filter udara berada dibawah jok motor, kamu bisa langsung membukanya.

BACA JUGA:Pantas Peminatnya Semakin Banyak, All New Honda Scoopy 2024 Selain Memiliki Desain Menarik, Fiturnya Canggih!

BACA JUGA:Buat Kamu yang Rumahnya di Kota, 5 Mobil Kecil Ramping Murah Ini Layak Kamu Miliki!

Sementara itu, untuk motor matic biasanya filter udara ini berada di atas bagian CVT, langsung saja dicek terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: