Wajib Tahu! 3 Langkah Gejala dari Kanker Usus Besar dan Cara Mengobatinya Sesuai dengan Gejala yang Dialami

Wajib Tahu! 3 Langkah Gejala dari Kanker Usus Besar dan Cara Mengobatinya Sesuai dengan Gejala yang Dialami

gejala dari kanker usus besar-ilustrasi gejala dari kanker usus besar-youtube.com

Untuk pengobatannya, cara mengobati kanker usus besar ini dilakukan sesuai stadium atau tingkat keparahan kanker. Beberapa metode pengobatan untuk mengatasi kanker usus besar ini adalah

- Operasi

Operasi ini dilakukan untuk mengangkat jaringan kanker di usus besar. Operasi ini dilakukan dengan memotong atau mengangkat bagian usus besar yang terkena kanker beserta sedikit jaringan sehat di sekitarnya.

Setelah itu, ujung usus besar akan disambungkan ke sisa usus besar yang menuju anus, atau langsung disambung ke lubang buatan di dinding perut sebagai tempat keluarnya feses atau tinja.

Selain memotong usus besar, operasi juga dapat dilakukan untuk mengangkat kelenjar getah bening yang sudah terkena penyebaran sel kanker.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 7 Manfaat Mengonsumsi Nanas Setiap Hari yang Tidak Hanya untuk Mengatasi Asam Urat

BACA JUGA:Keren! Inilah 6 Manfaat Air Rendaman Nanas untuk Kesehatan jika Diminum Setiap Pagi Hari Sebelum Beraktivitas

- Kemoterapi

Kemoterapi ini pengobatan dengan cara memberikan obat-obatan untuk membasmi sel-sel kanker yang tumbuh dan berkembang secara abnormal.

- Radioterapi

Radioterapi adalah penggunaan sinar radiasi untuk membunuh sel-sel kanker. Sinar ini bisa dipancarkan dari alat di luar tubuh atau dari alat yang dipasang dekat lokasi kanker.

- Terapi target

Berbeda dengan kemoterapi yang menyerang sel kanker sekaligus sel yang sehat, obat dalam terapi target bekerja dengan membunuh sel-sel kanker secara spesifik.

Meskipun penderita sudah dinyatakan sembuh dari kanker usus besar, penderita masih harus menjaga pola hidup sehat agar sel kanker tersebut tidak tumbuh secara abnormal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: