Fauzi Fallas Serap Aspirasi Nelayan dan Pekerja Perikanan di Batang, Pedagang Ikan Sampaikan Harapan

Fauzi Fallas Serap Aspirasi Nelayan dan Pekerja Perikanan di Batang, Pedagang Ikan Sampaikan Harapan

Sambil duduk lesehan, calon bupati Fauzi Fallas mendengarkan aspirasi dari pekerja galangan kapal, setelah sebelumnya juga menyerap aspirasi dari nelayan.-istimewa -

BATANG - Untuk menyerap aspirasi dari masyarakat secara langsung, khususnya para nelayan dan pekerja di sektor perikanan. Calon Bupati Batang, H Fauzi Fallas melakukan kunjungan ke beberapa lokasi di daerah utara Batang pada Selasa 15 Oktober 2024.

Kunjungan dimulai pukul 08.00 WIB di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Klidang Lor, Batang. Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan ke pasar ikan, tempat pembuatan vilet, dan industri galangan kapal.

Di TPI Klidang Lor, Fauzi Fallas disambut hangat oleh para nelayan dan pedagang ikan setelah lelang hasil tangkapan. Mereka menyampaikan berbagai aspirasi terkait peningkatan fasilitas dan kesejahteraan nelayan.

Fauzi Fallas berjanji akan memperhatikan kebutuhan mereka jika terpilih sebagai bupati. Salah satunya dengan menyiapkan program yang diperuntukkan bagi nelayan dan juga pelaku usaha di sektor perikanan.

BACA JUGA:Digelar Dua Kali, Ini Jadwal Debat Paslon Bupati-Wakil Bupati Batang 2024

BACA JUGA:Perdana di Jateng, Penyuluh Agama se Jateng Ajak Masyarakat di Batang Wujudkan Pemilu Damai

"Untuk nelayan, kita sudah siapkan beberapa program jika terpilih nanti. Seperti program peningkatan kesejahteraan keluarga nelayan," kata Fauzi Fallas.

Pada kunjungan di pasar ikan Batang, Fauzi Fallas sempat berdialog dengan beberapa pedagang. Mereka menyampaikan harapan agar pemerintah kabupaten Batang dapat membangun pasar ikan yang lebih layak.

"Kami berharap pasar ini bisa lebih bersih dan tertata, sehingga pembeli merasa nyaman dan penjualan kami meningkat," ujar salah satu pedagang.

Fauzi Fallas merespons dengan menyatakan komitmennya untuk memperbaiki kondisi pasar ikan, sesuai dengan kewenangan daerah.

BACA JUGA:Pj Bupati Batang Tinjau Progres Renovasi Alun-Alun, Proyek Berjalan Lebih Cepat dari Jadwal

"Pasar ikan yang layak dan bersih adalah salah satu prioritas kami. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan harapan para pedagang," kata Fauzi Fallas.

Setelah dari pasar ikan, rombongan melanjutkan kunjungan ke tempat pembuatan vilet. Di sana, Fauzi Fallas berdialog dengan para pekerja dan pemilik usaha. 

Pada calon bupati yang merupakan warga Warungasem tersebut salah satu pengusaha villet mengeluhkan berkurang pasokan bahan baku, yaitu ikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: