Fauzi Fallas Serap Aspirasi Nelayan dan Pekerja Perikanan di Batang, Pedagang Ikan Sampaikan Harapan

Fauzi Fallas Serap Aspirasi Nelayan dan Pekerja Perikanan di Batang, Pedagang Ikan Sampaikan Harapan

Sambil duduk lesehan, calon bupati Fauzi Fallas mendengarkan aspirasi dari pekerja galangan kapal, setelah sebelumnya juga menyerap aspirasi dari nelayan.-istimewa -

Kondisi tersebut disebabkan karena berkurangnya jumlah kapal ikan yang membongkar hasil tangkapan di TPI Klidang Lor.

"Salah satu upaya untuk menarik minat kapal nelayan bongkar hasil tangkapan di TPI Klidang Lor ini adalah dengan melakukan pengerukan muara Kali Sambong. Sehingga kapal nelayan bisa lancar keluar masuk, dan dalam program kerja Fallas-Ridwan, sudah kita programkan," terangnya.

Kunjungan terakhir dilakukan ke industri galangan kapal Agus Suryo. Fauzi Fallas melihat langsung proses pembuatan kapal dan berdiskusi dengan pengusaha dan para pekerja. 

Mereka berharap Pemkab Batang  bisa melakukan pengerukan alur sungai Klidamg Lor yang  kondisinya saat ini mengalami pendangkalan.

"Saat ini kondisi alur sungai Klidang Lor hingga muara laut mengalami pendangkalan, sehingga kapal berbobot 500 ton susah untuk masuk. Karena itu, kami berharap adanya pengerukan," ungkap Agus Suryo.

Untuk mengatasi pendangkalan yang terjadi, salah satu program kerja pasangan Fallas-Ridwan adalah dengan pembuatan sarana pengerukan pendangkalan sungai.

Dalam setiap kunjungannya, Fauzi Fallas menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat untuk mencapai kemajuan bersama.

"Kami tidak bisa bekerja sendiri. Dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat sangat diperlukan untuk membangun Batang yang lebih baik," ujarnya.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kampanye Fauzi Fallas menjelang pemilihan bupati Batang. Ia berharap dapat meraih dukungan dari berbagai lapisan masyarakat dengan mendengarkan langsung aspirasi dan kebutuhan mereka.

Dengan komitmen untuk memperbaiki infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat, Fauzi Fallas optimis dapat membawa perubahan positif bagi Batang. 

"Kami ingin Batang menjadi daerah yang maju dan sejahtera, di mana setiap warganya merasa diperhatikan dan dilibatkan dalam pembangunan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: