Pengurus PWRI Kabupaten Pekalongan Masa Bakti 2024-2029 Dilantik, Ini Harapan dari Pjs Bupati Pekalongan

Pengurus PWRI Kabupaten Pekalongan Masa Bakti 2024-2029 Dilantik, Ini Harapan dari Pjs Bupati Pekalongan

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pekalongan, Widi Hartanto, secara resmi melantik pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Pekalongan dalam upacara yang berlangsung Aula Lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan, Rabu 16 Oktober 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Abdul Munir, Ketua PWRI Provinsi Jawa Tengah, Hendro Martoyo, Ketua PWRI Kabupaten Pekalongan, Siswoyo, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Widi Hartanto mengucapkan selamat kepada pengurus PWRI Kabupaten Pekalongan yang baru dilantik untuk masa bakti 2024-2029. Ia berharap seluruh pengurus diberikan kesehatan dan kemampuan untuk berkontribusi bagi Indonesia, khususnya Kabupaten Pekalongan.

Pjs Bupati Widi juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus PWRI lama yang telah menyelesaikan masa tugas sebelumnya. 

“Saya doakan agar bapak dan ibu selalu sehat dan semangat untuk terus memajukan PWRI meskipun sudah tidak menjadi pengurus lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pjs Bupati Widi menyampaikan apresiasi atas dukungan PWRI terhadap program-program pemerintah daerah dan menekankan komitmen Pemerintah Daerah untuk berkolaborasi dengan PWRI. Ia percaya pengalaman dan pemikiran anggota PWRI dapat menjadi kontribusi berharga untuk kemajuan daerah. 

“Kami siap berkolaborasi dengan pengurus PWRI Kabupaten Pekalongan karena tadi saya melihat bahwa dari pengurus PWRI memiliki pengalaman di birokrasi sehingga bisa memberikan sumbangsih untuk pemerintah daerah,” tambahnya.

Ketua PWRI Provinsi Jawa Tengah, Hendro Martoyo, menekankan pentingnya peran kepala daerah sebagai pembina PWRI di tingkat kabupaten dan kota. Ia menjelaskan bahwa berdasarkan hasil Musyawarah Nasional PWRI ke-14 tahun 2021, peranan kepala daerah sangatlah penting. 

“Salah satu kegiatan pembina adalah melantik atau mengukuhkan pengurus PWRI setempat untuk periode sekarang dan yang akan datang. Pada musyawarah kabupaten kemarin, kami sampaikan bahwa yang mengukuhkan haruslah pembina, yaitu Bupati, agar ada keterkaitan antara PWRI dan pemimpin daerah saat ini,” ujarnya.

Ketua PWRI Kabupaten Pekalongan, Siswoyo, menuturkan bahwa kepengurusan PWRI 2024-2029 tetap merekrut anggota lama yang masih aktif, serta anggota baru. Ia juga menyatakan komitmen PWRI untuk berkolaborasi dan membantu Pemerintah.

“Kami berkomitmen untuk mengkolaborasi dan membantu Kabupaten Pekalongan menjadi lebih baik di segala bidang, dengan mendukung program-program pemerintah di tingkat kecamatan, provinsi, dan nasional. Kami yang berusia lanjut ingin memberikan sumbangsih sebagai bagian dari pengabdian kepada nusa, bangsa dan negara,” ujarnya.

Siswoyo juga menuturkan bahwa pihaknya berharap untuk bisa melanjutkan program-program sesuai dengan muskab yang sudah diprogramkan pada tanggal 25 september.

“Kemudian apa yang sudah dilaksanakan kita lanjutkan, yang baik kita kembangkan, yang belum selalu kita tingkatkan baik itu kualitas maupun kuantitas. Sehingga PWRI kedepan, teman-teman yang sudah pensiun tertarik menjadi anggota PWRI,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: