Bahrain Akan Terkena WO Jika Tak Mau Datang ke Indonesia: AFC Pernah Sanksi Klub India Karena Tolak ke Iran

Bahrain Akan Terkena WO Jika Tak Mau Datang ke Indonesia: AFC Pernah Sanksi Klub India Karena Tolak ke Iran

Bahrain Akan Terkena WO Jika Tak Mau Datang ke Indonesia: AFC Pernah Sanksi Klub India Karena Tolak ke Iran-CERITA BOLA-Youtube

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai Bahrain akan terkena WO jika tak mau datang ke Indonesia dalam lanjutan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hubungan antara Indonesia dan Bahrain di dunia sepak bola kembali memanas setelah pertemuan kedua tim dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Pertandingan yang berakhir imbang 2-2 tersebut dipenuhi kontroversi, terutama terkait keputusan wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf, yang memberikan tambahan waktu hingga sembilan menit, yang mana hal tersebut melebihi batas waktu yang telah ditentukan.

Keputusan wasit Ahmed Al Kaf yang dianggap tidak adil membuat Indonesia kehilangan kemenangan yang sudah di depan mata.

Seandainya pertandingan dihentikan tepat di menit 90+6 sesuai yang ditetapkan, maka Timnas Indonesia akan menang 2-1 atas Bahrain.

Namun, tambahan waktu hingga 90+9 memungkinkan Bahrain mencetak gol penyeimbang, dan tak lama kemudian, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dikutip RADARPEKALONGAN.CO.ID dari kanal Youtube CERITA BOLA, berikut ini adalah pembahasan mengenai Bahrain akan terkena WO jika tak mau datang ke Indonesia dalam lanjutan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Protes Suporter dan Permintaan Pindah Venue

Kecewa dengan hasil tersebut, banyak suporter Indonesia meluapkan kemarahan mereka di media sosial, termasuk menyerbu akun Instagram Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) serta akun pribadi wasit Ahmed Al Kaf.

Kekecewaan mereka tidak hanya tertuju pada hasil imbang yang kontroversial, tetapi juga ketidakpuasan terhadap keputusan-keputusan yang dianggap merugikan Timnas Indonesia.

Setelah pertandingan melawan Bahrain, Indonesia harus menelan kekalahan 1-2 dalam laga selanjutnya melawan China.

Dalam situasi yang memanas, BFA merilis pernyataan resmi pada 16 Oktober 2024, di mana mereka mengajukan permohonan kepada AFC untuk memindahkan venue pertandingan berikutnya melawan Indonesia dari Jakarta.

Mereka menyatakan bahwa ancaman yang diterima dari netizen Indonesia membuat mereka khawatir akan keselamatan pemain dan staf Bahrain.

Pertandingan tersebut dijadwalkan pada 25 Maret 2025 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: