Kakanwil Kemenkumham Jateng Pastikan Tes CPNS Tahun 2024 Adil dan Transparan

Kakanwil Kemenkumham Jateng Pastikan Tes CPNS Tahun 2024 Adil dan Transparan

Kakanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto, saat meninjau dan membuka SKD CPNS Kemenkumham di di Balai Diklat Hukum dan HAM Jateng, Sabtu, 19 Oktober 2024. -Dok/Kemenkumham Jateng-

SEMARANG, RADARPEKALONGAN.CO.ID – Ribuan peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) hari ini memulai perjalanan mereka menuju status sebagai abdi negara.

Hari pertama pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah (Kemenkumham Jateng) resmi dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Tejo Harwanto, di Balai Diklat Hukum dan HAM Jateng, Sabtu, 19 Oktober 2024.

Turut mendampingi Kakanwil dalam kesempatan itu, Kepala Divisi Administrasi Anton Edward Wardhana selaku Ketua Panitia, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kadiyono selaku Koordinator SKD, serta Kepala Divisi Keimigrasian Is Edy Ekoputranto.

Tampak juga dalam lokasi tes, Kepala Bagian Umum Anton Tri Oktabiono, Kepala Bagian Program dan Humas Toni Sugiarto, Tim BKN Pusat, Tim Biro SDM Kemenkumham, dan Panitia CPNS Tahun 2024.

BACA JUGA:Dorong Inovasi dan Perlindungan Paten, Kemenkumham Jateng Gelar Asistensi Teknis Drafting Paten

BACA JUGA:Sebanyak 1.690 Pelamar CPNS Kota Pekalongan Tahun 2024 Berhak Ikut SKD Pasca Masa Sanggah

Tes kali ini berlangsung di Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah yang disesuaikan dengan protokol dan standar operasional yang ketat.

Antusiasme di Hari Pertama

Ribuan peserta tampak memadati lokasi tes sejak pagi hari. Di balik wajah yang penuh harapan, mereka datang dari berbagai kota untuk mengikuti salah satu tes CPNS paling kompetitif di Indonesia.

Kakanwil Tejo Harwanto dalam sambutannya menyampaikan pesan penuh motivasi dan menekankan pentingnya disiplin serta semangat tinggi dalam mengikuti seleksi ini.

“SKD ini awal dari perjalanan panjang menjadi ASN di Kemenkumham. Kami berharap kalian semua dapat melalui proses ini dengan integritas dan semangat juang yang tinggi,” ujar Kakanwil di depan peserta yang hadir.

Pelaksanaan SKD tahun ini mengandalkan teknologi Computer Assisted Test (CAT) yang transparan dan adil. Dengan sistem ini, setiap peserta akan langsung mengetahui hasil nilai mereka setelah menyelesaikan ujian, memberikan kepastian dan menghindari spekulasi.

Kakanwil menegaskan bahwa sistem ini tidak hanya menjamin transparansi, tetapi juga memastikan bahwa yang terpilih adalah mereka yang benar-benar memenuhi standar kompetensi.

Ia juga menegaskan untuk tidak percaya kepada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dalam tes CPNS kali ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: