MIS Sidorejo Gelar Persari di Linggo Asri, Ajarkan Kepramukaan Menuju Garuda Gembira, Rajin, Unik dan Dinamis

MIS Sidorejo Gelar Persari di Linggo Asri, Ajarkan Kepramukaan Menuju Garuda Gembira, Rajin, Unik dan Dinamis

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Gudep 26.15.057/058 Pangkalan MIS Sidorejo Tirto menggelar Perkemahan Satu Hari (Persari) yang dilaksanakan di Objek Wisata Linggo Asri.

Kamabigus Pangkalan MIS Sidorejo, Kak Santo menjelaskan bahwa kegiatan Persari ini dilaksanakan untuk menyelesaikan beberapa taman yang akan dilalui oleh ananda-ananda siaga.

"Ada 8 taman yang harus dilalui oleh ananda siaga, diantaranya ada taman agama, holahop, bola juara, kegiatan prestasi, melukis, dan yang lainnya," ujarnya.

Dalam kegiatan persari tersebut, ada 10 barung dari siswa siswi pangkalan MIS Sidorejo.

Tujuan dilakukan kegiatan persari yakni untuk melatih ananda-ananda siaga tentang kepramukaan agar mandiri dan disiplin, tentunya juga sesuai dengan tema kali ini yakni menuju garuda gembira, rajin, unik dan dinamis.

Kak Santo berharap bahwa persari ini sebagai jawaban dari gudep mantap yang akan diadakan di Jawa Tengah dan Jawa Timur tahun 2025.

"Ini sesuai dengan poin kegiatan persari, karena akan dinilai dan itu masuk poin yang sangat penting, makanya persari tahun ini diadakan berbeda dengan tahun kemarin dan harapannya MIS Sidorejo bisa juara 1 tingkat kwarda," harapnya.

Dari kegiatan persari tersebut, untuk barung putra yang menjadi juara 1 adalah adalah barung segi enam, juara 2 barung jajar genjang, juara 3 barung limas, juara harapan 1 barung persegi panjang, juara harapan 2 barung trapesium. Untuk barung putri juara 1 adalah barung segi empat, juara 2 barung segi lima, juara 3 barung segitiga, juara harapan 1 barung lingkaran dan juara harapan 2 barung persegi.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Pekalongan, Kak Sugiyanto sangat bangga dan memberikan apresiasi tentang kegiatan persari yang dilakukan oleh pangkalan MIS Sidorejo.

"Kegiatan ini sangat bagus karena untuk melatih anak didalam kegiatan siaga, persari ini juga salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan oleh pangkalan, saya ucapkan terimakasih kepada pangkalan MIS Sidorejo karena sudah melaksanakan," tuturnya.

Sugianto juga berharap agar kegiatan persari ini bisa dilaksanakan secara rutin karena nantinya otomatis anak-anak didalam kegiatan pramuka akan menambah suatu pengalaman dan pengetahuan khususnya didalam pramuka siaga.

"Saya berharap agar kegiatan persari ini bisa dicontoh dan ditiru oleh pangkalan lain baik sekolah atau madrasah sehingga Kwarcab Pekalongan ini semakin semarak, makin meningkat dalam kegiatan pramuka di golongan siaga," bebernya.

Sugianto juga memberikan penilaian lebih terkait kegiatan persari yang dilaksanakan di Linggo Asri ataupun alam terbuka sehingga memberikan pengalaman baru untuk anak didik.

"Sangat bagus sekali, sehingga peserta yang mengikuti bisa menghindari kejenuhan sekaligus refreshing serta mengenalkan objek wisata yang ada di Kabupaten Pekalongan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: