Agar Tidak Mudah Gemuk, Inilah 4 Cara Memasak Makanan untuk Diet yang Benar Wajib Diketahui Ibu-ibu

Agar Tidak Mudah Gemuk, Inilah 4 Cara Memasak Makanan untuk Diet yang Benar Wajib Diketahui Ibu-ibu

makanan untuk diet-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Makan masih asal-asalan tapi ingin memiliki badan yang ideal? Ini nih kalian perlu tahu beberapa cara memasak makanan untuk diet yang benar supaya tidak mudah gemuk.

Gemuk sendiri adalah sebuah kondisi badan seseorang yang mengalami kelebihan berat badan, biasanya didominasi dengan jumlah lemak yang berlebih.

Oleh karena itu untuk mencegah maupun mengtasi masalah kegemukan ini, kamu perlu melakukan beberapa hal, salah satunya adalah melakukan diet.

Selain jenis dan sumber makanannya, cara memasak makanan untuk diet itu sendiri juga perlu diperhatikan dengan benar, supaya proses penurunan badannya berhasil. Nah untuk caranya, langsung saja berikut ini akan dijelaskan.

BACA JUGA:Menu Diet Seminggu untuk Pemula, Selera Orang Indonesia yang Pastinya Terjangkau

BACA JUGA:Tidak Suka Sayur tapi Ingin Diet? Yuk Simak 7 Cara Diet yang Ampuh untuk Kalian yang Tidak Suka Makan Sayur

BACA JUGA:6 Cara Diet Alami dan Sehat, Salah Satunya dengan Minum Jeruk Nipis Hangat di Pagi Hari

Cara Memasak Makanan untuk Diet

1. Direbus

Cara memasak makanan untuk diet yang satu ini bisa dibilang yang paling populer, sebab makanan dimasak tanpa menggunakan minyak dan cukup direbus ke dalam air yang mendidih. 

Karena meminimalisir adanya minyak ini, maka merebus adalah cara yang paling tepat untuk mencegah kenaikan berat badan yang dapat mengakibatkan seseorang menjadi gemuk.

Banyak jenis makanan yang bisa diolah dengan cara direbus ini, seperti sayur-sayuran, umbi-umbian, telur, dada ayam dan lain-lain. Namun perlu diperhatikan, jangan memasak terlalu lama untuk menghindari larutnya nutrisi yang ada pada bahan makanan tersebut.

2. Dikukus

Cara kedua yang juga aman untuk program diet adalah dengan cara mengukus bahan makanan. Cara ini biasanya sama sekali tidak menggunakan tambahan minyak, oleh karena itu dapat mengurangi jumlah lemak yang bisa membuat berat badan bertambah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: