Inilah 4 Buah Mengandung Collagen yang Bagus untuk Kulit Bikin Awet Muda Bebas Kerutan, Wajah Mulus Tanpa Noda

Inilah 4 Buah Mengandung Collagen yang Bagus untuk Kulit Bikin Awet Muda Bebas Kerutan, Wajah Mulus Tanpa Noda

collagen yang bagus untuk kulit-Freepik-

RADARPEKALONGAN – Mungkin banyak dari kamu yang sudah sering mendengar kata kolagen, terlebih pada sejumlah produk kecantikan atau skincare. Akan tetapi apakah kamu sudah pernah mendengar buah yang mengandung collagen yang bagus untuk kulit?

Kandungan kolagen sendiri merupakan salah satu protein yang cukup melimpah pada tubuh manusia, bahkan 30 persen dari protein yang ada pada tubuh manusia adalah kandungan kolagen.

Betapa pentingnya kandungan kolagen untuk tubuh bukan? akan tetapi secara ilmiahnya, seiring dengan bertambahnya waktu maka tubuh akan mulai kehilangan kolagen.

Bahkan, setidaknya manusia akan kehilangan 1 persen kadar kolagen pada setiap tahunnya. Adapun fungs dari kandungan kolagen ini yakni sebagai pembentuk struktur kulit, otot, dan juga pada pembuluh darah.

BACA JUGA:5 Masker Buah untuk Wajah Glowing Bebas Kerutan dan Flek Hitam, Cukup Pakai Bahan Alami di Rumah Saja

BACA JUGA:4 Buah Mengandung Collagen yang Bagus untuk Kulit Wajah dan Tubuh, Bikin Kulit Putih Glowing dan Bebas Kerutan

Kolagen sendiri memiliki peran yang sangat penting untuk kulit manusia, maka itulah sebabnya semakin tua usia kita, maka kulit akan menjadi kendur, keriput, berkerut, dan penuh akan guratan yang diakibatkan oleh kolagen yang makin menipis.

Kandungan kolagen untuk tubuh ini mampu membuat kulit menjadi halus, sehat, cerah, putih, dan tentunya bersih.
Tak jarang juga banyak perempuan yang rela melakukan sejumlah perawatan pada kulit yang mahal pada klinik kecantikan hanya untuk mendapatkan kandungan kolagen yang sangat baik untuk tubuh.

Padahal yang sebenarnya kita bisa mendapatkan kandungan kolagen dengan cara hanya mengonsumsi buah-buahan yang mengandung collagen yang bagus untuk kulit.

Apa saja daftar buah-buahan yang mengandung collagen yang bagus untuk kulit? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA:4 Masker Buah untuk Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Flek Hitam, Bantu Samarkan Pori-Pori, Kulit Awet Muda

Daftar buah-buahan yang mengandung collagen yang bagus untuk kulit

1.    Buah sitrus

Daftar buah-buahan yang mengandung collagen yang bagus untuk kulit pada urutan pertama adalah buah sitrus.
Adanya kandungan vitamin C yang terkandung di dalam buah sitrus ini mampu mengoptimalkan pembentukan prikolagen yang diperlukan sebagai bahan baku produksi kolagen alami yang terdapat di dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: