Begini Akibatnya Kalau Sakit Gigi Berlubang Dibiarkan Terlalu Lama

Begini Akibatnya Kalau Sakit Gigi Berlubang Dibiarkan Terlalu Lama

Sakit Gigi Berlubang--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata membiarkan sakit gigi berlubang terlalu lama bisa berdampak serius pada kesehatan. Jadi jangan disepelekan begitu saja.

Penting sekali untuk segera menangani sakit gigi berlubag agar tak bertambah parah. Sebab bisa menganggu aktivitas sehari-hari. 

Biasanya pereda sakit gigi berlubang hanya berlangsung sementara untuk meredakan sakit gigi. Namun sebenarnya kerusakan gigi masih terus berlanjut. 

BACA JUGA:Ini Dia 6 Penyebab Gigi Kuning dan Berkarang yang Sudah Akut, Begini Cara Mengatasinya Pakai Bahan Alami

BACA JUGA:Cara Sederhana Memutihkan Gigi Kuning yang Membandel dengan Bahan Alami, Ini Dia 3 Penyebab Gigi Rusak Bernoda

Bila hal ini dibiarkan saja, pastinya akan menimbulkan penyakit lainnya. Apa saja risiko penyakit yang ditimbulkan oleh sakit gigi berlubang? Inilah daftarnya. 

1. Abses Gigi

Salah satu penyakit yang bisa ditimbulkan oleh sakit gigi adalah abses gigi. Kondisi dimana terjadi infeksi pada gigi sehingga membuatnya bernanah. 

Obat nyeri gigi hanya untuk meredakan gigi. Namun belum sampai mengobati sakit gigi sampai ke akarnya. Perlu dilakukan pengobatan lebih dalam agar tidak terjadi abses gigi. 

Bila sampai terjadi abses gigu berarti sudah parah sakit giginya. Perlu diperiksakan ke dokter agar mendapat penanganan khusus. 

2. Gigi Mudah Hancur

Struktur gigi akan keropos dan mudah retak. Tidak mampu lagi mengunyah makanan yang keras. 

Risiko ini bila sampai meretakkan gigi bagian bawah maupun pinggir maka tidak bisa lagi ditambal. Sebab bila ditambal malah akan terjadi kebocoran. 

Maka dari itu bila sedang kumat saki giginya, jangan hanya fokus meredakan sakitnya. Tapi perlu untuk fokus mengobati sakit gigi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: