Meski Pandemi, Tetap Upaya Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Kamis 23-07-2020,13:00 WIB

KOTA - SMK Muhammadiyah Kota Pekalongan menggelar talkshow wirausaha berbasis teknologi untuk guru dan karyawan sekolah, sebagai wujud upaya peningkatan kualitas pendidikan di era pandemi.Demikan Disampaikan Kepala SMK Muhamamdiyah Kota Pekalongan, Lies Triyati kepada Radar Pekalonga, Rabu (22/7/2020).

Ditambahkan, meski dalam kondisi apapun termasuk pandemi covid 19, memberikan ruang bagi para guru untuk melakukan kratifitas dan inovasi adalah sebuah keharusan bagi lembaga pendidikan.

"Kulitas pendidikan itu no satu, meskipun ada pandemi jangan sampai menjadi alasan untuk kita tidak terus menempa diri dalam meningkatkan kualitas pendidikan," ungkap Lies.

Selain itu, workshop tersebut juga menjadi terobosan sekolah dalam meningkatkan kapasitas sekolah melalui peningkatan profesionalitas Diktendik dengan mengadakan berbagai macam kegiatan (workshop perangkat pembelajaran, workshop KTSP, workahop SPMI, IHT pembelajaran daring dan talkshow tentang kewirausahaan berbasis teknologi dalam upaya memperluas wawasan tentang kewirausahaan.).

"Talkshow ini jua tidak main-main, kami hadirkn langsung narasumber yang berkompeten yaitu Kadin Kota Pekalongan H Nanggolo S Si MSi serta praktisi ekonomi Akhmad Halim SSos. Dari dua narasumber tersebut para peserta bisa mendapatkan ilmu yang bisa meningkatkan kualitas diri," imbuhnya.

Pihaknya berharap, setelah mengikuti kegiatan talkshow guru bisa memahami dan mengimplementasikan nilai nilai kewirausahaan dan dapat mentranformasikan kepada peserta didik.

"Tentunya kami juga berharap bisa menjalin kerja sama yang baik menjadi partner dalam mengembangkan usaha bisnis berpotensi yang dimiliki oleh SMK Muhammadiyah Kota Pekalongan," pungkas Ibu 2 anak ini. (mal)

Tags :
Kategori :

Terkait