Ukir Sejarah, Pasutri Dilantik Jadi Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan

Rabu 14-08-2019,09:14 WIB

TERPILIH - Pasangan Suami Istri, Candra Saputra - Shinanta Previta Anggraeni mengukir sejarah karene petama kali Pasutri terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Pekalongan.

Jalani Karier Dari Nol

Pasangan suami istri, Candra Saputra - Shinanta Previta Anggraeni yang terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari Partai Amanat Nasional (PAN) kini sudah tidak asing lagi dimata masyarakat. Sebab selain mendapat perolehan suara terbanyak dalam Pileg 2019 kemarin, mereka langsung turun ke masyarakat untuk merealisasikan janji janjinya disaat kampanye.

Pasangan suami istri terpilih Candra Saputra - Shinanta Previta Anggraeni menjadi anggota DPRD Kabupaten Pekalongan mengukir sejarah pertama kali di Kota Santri.

Candra Saputra asli kelahiran Kabupaten Blora, putra pasangan Kusnan - Suwatri dalam meniti karier dunia politik sebelumnya sempat terganjal pada pencalonan legislatif 2014 lalu bahkan ia sempat terlilit hutang yang tak sedikit. Namun seiring berjalanya waktu, pria yang pernah menjadi juru parkir dan debt colektor tersebut dengan kerja kerasnya kini menuai hasil yang cukup memuaskan.

Berbekal dari pengalaman menjadi Staf Ahli anggota DPR RI, selama dua periode dalam pencalonan legislatif april 2019 kemarin menorehkan hasil yang cukup maksimal. Tidak tanggung tanggung Candra Saputra mendapat no urut 1 dapil tiga dalam pesta demokrasi serentak menggandeng sang istri Shinanta Previta Anggraeni yaitu putri pasangan Japar dan Uriyah sebagai pelengkap kuota caleg perempuan dengan ditempatkan di Dapil 2 meliputi Sragi, Bojong, Siwalan dan Kesesi.

Meski menempati no urut 9 dari Partai Amanat Nasional, dengan paras yang cantik dan turun langsung ke masyarakat untuk memberikan bantuan juga ikut mendongkrak hasil maksimal. Shinanta Previta Anggraeni meraup suara terbanyak di Dapil 2 yaitu 9.764 suara, sedangkan Candra Saputra meraup suara terbanyak se Dapil 3 bahkan di Kabupaten Pekalongan dengan perolehan 13.769 suara.

"Alhamdulillah meski sempat gagal namun dengan kerja keras sampai saat ini bisa menorehkan hasil yang maksimal, " ungkap Candra Saputra yang juga dikenal sebagai pelopor peduli lingkungan melalui Corporate Sosial Responsibility (CSR).

Diakui bahwa sebelum meniti karier seperti saat ini, Candra Saputra juga sempat menjadi seorang karyawan sebuah perusahaan menjadi Satpam. Namun dengan kerja keras tanpa menyerah diiringi dengan doa semua bisa merubah nasibnya.

"Jadi buruh, karyawan semua pernah saya lakukan karena kebetulan orang tua saya penjual sayur, jadi saya dalam menjalankan tugas tidak malu dan yang penting kuncinya harus dijalani dengan penuh tanggung jawab, " ujar Candra Saputra yang belum lama ini terpilih sebagai Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Pekalongan.

Sementara setelah dilantik nanti, ia akan fokus dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk memajukan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat. Kemudian mendukung program DPRD yang sudah berjalan. Tentunya program yang sudah baik harus didorong terus dan yang kurang baik harus kasih terobosan-terobosan.

"Intinya program yang sudah ada kita pelajari dahulu mana yang baik itu harus kita dorong untuk prioritaskan dan yang kurang baik kita sempurnakan untuk bagaimana mengoptimalkan. Kalau misalnya anggaran sudah dianggarkan di tahun ini, anggota dewan yang sebelum ini kita hanya lebih ke monitoring dan juga kita ke pengawasannya karena itu kita lebih intens dan lebih ke pemanfaatannya sesuai pada sasaran masyarakat. Dari saya nanti tentunya program-program yang sudah berjalan karena kami juga belum menerima program-program yang sudah direncanakan itu tentu harapannya bisa bermanfaat untuk masyarakat dan juga lebih mensejahterakan masyarakat Kabupaten Pekalongan terutama bidang bidang pembangunan dan pendidikan itu yang paling penting bagi masyarakat, " imbuhnya.

Shinanta Previta Anggraeni menambahkan sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan terutama mewakili kaum perempuan akan terus berusaha untuk mendukung program pemerintah terutama dalam penekanan Angka Kematian Ibu (AKI) dan anak di Kota Santri. Yakni melalui program atau terobosan terobosan baru.

"Kami akan berusaha untuk yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat, semoga lebih amanah dalam mengemban tanggung jawab, " imbuh Shinanta.

Adapun dalam presesi pengambilan sumpah jabatan, pasangan Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari PAN terpilih, Candra Saputra - Shinanta Anggraeni bakal diiring oleh ribuan pendukung dengan titik kumpul di Masjid Albith Jalur Pantura Desa Pait Kecamatan Siwalan, kemudian warga menuju ke Gedung Pertemuan Umum dan dilanjutkan jalan kaki menuju Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan. (yon)

Tags :
Kategori :

Terkait