Anggota Dewan dan Staff Sekwan Rutin Donorkan Darahnya

Senin 16-09-2019,12:06 WIB

KAJEN - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, karyawan Sekretariat DPRD Kabupaten Pekalongan mengadakan kegiatan donor darah di Gedung Dewan, Kajen, Senin (16/9/2019).

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Pekalongan, Agus Pranoto menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini rutin diselenggarakan tiap tahun. Hal itu merupakan bentuk partisipasi karyawan sekretariat dewan dan anggota DRPD Kabupaten Pekalongan untuk menyumbangkan darahnya ke PMI Kabupaten Pekalongan.

"Seperti yang kita tahu bahwa kebutuhan darah ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang sedang membutuhkan. Setetes darah kita bisa menyelamatkan nyawa," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, juga memberikan contoh secara nyata kepada masyarakat bahwa anggota dewan pun ikut berpartisipasi didalam menyumbangkan darahnya.

Pihak Sekwan sendiri setiap tahun menargetkan sekitar 20 orang dalam kegitan donor darah ini. Tetapi dalam pelaksanaannya kadang bisa terpenuhi atau kurang tergantung dari kondisi fisik masing-masing.

"Hari ini karyawan yang mendonorkan darah tidak begitu banyak, mudah-mudahan nanti siang anggota dewan bisa mendonorkan darahnya semua agar targetnya terlampaui," ucapnya.

Mendonorkan darah itu selain membantu sesama juga bisa membuat sehat. Kegiatan donor sangat penting karena darah yang diambil nantinya akan mereproduksi sendiri, dan tubuh akan sehat. Tujuan lainnya merupakan bentuk kepedulian dari dewan untuk masyarakat.

"Kita disini baik sekwan dan dewan turut berpartisipasi untuk menyumbangkan darahnya kepada masyarakat yang sangat membutuhkan," terangnya.

Semoga kegiatan rutin ini selalu dilakukan tiap taun dan jumlah pendonornya juga bisa lebih banyak lagi. (rifki/radarpekalonganonline)

Tags :
Kategori :

Terkait