Bahagianya Ngatini, Rumahnya Kini Nyaman untuk Berteduh

Sabtu 23-11-2019,17:05 WIB

*Bupati Resmikan Hasil Bedah Rumah Komunitas Medsos

RESMIKAN - Bupati Kendal, Mirna Annisa, meresmikan dan sekaligus menyerahkan kunci rumah layak huni milik Ngatini dan Sumari warga Kampung Krajan, Desa Ngampel Kulon, Kecamatan Ngampel.

KENDAL - Bupati Kendal, Mirna Annisa, meresmikan dan sekaligus menyerahkan kunci rumah layak huni milik Ngatini dan Sumari, warga Kampung Krajan, Desa Ngampel Kulon, Kecamatan Ngampel, Jumat (22/11). Keduanya tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya, mengingat sebelumnya kondisi rumah mereka tak layak huni.

Rumah tersebut baru saj rampung dibedah secara gotong royong oleh Komunitas Media Sosial (Medsos) Kendal. Sang pemilik rumah, Ngatini, pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pegiat medsos tersebut yang telah peduli membantu membedah huniannya. "Kami bersyukur, kini bisa punya rumah yang nyaman untuk berteduh," tuturnya.

Ketua Panitia bedah Rumah dari Komunitas Sosmed Kendal, Nizam Zachman mengatakan, kegiatan bedah rumah yang dilakukan komunitiaanya tersebut merupakan yang ke tiga selama lima bulan terakhir. Program itu berkat solidaritas dari anggota Komunitas Medsos yang prihatin dengan kehidupan warga yang rumahnya tak layak huni.

"Sebelum direnovasi, kondisi rumah ini memang memperihatinkan, hanya bertumpuan satu tiang. Melalui kepedulian teman-teman komunitas Medsos, kami bedah rumah ini," katanya.

Sementara itu, Bupati Kendal, Mirna Anissa mengapresiasi aksi bedah rumah yang dimotori komunitas Medsos Kendal. Dia menyebut komunitas tersebut paling berjasa, karena banyak membantu bedah rumah selama ini.

"Bentuk kepedulian komunitas Medsos ini patut jadi contoh. Dengan kepeduliannya mampu meringankan beban bagi masyarakat, terutama bagi yang rumahnya tak layak huni," terangnya.(lid)

Tags :
Kategori :

Terkait