Bupati Batang Instruksikan Perketat Protokol Kesehatan di Lingkungan Perkantoran

Selasa 11-08-2020,11:05 WIB

*Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Perkantoran

BATANG - Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Batang, diinstruksikan untuk memperketat penerapan protokol kesehatan di wilayah kerjanya.

Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya penularan virus Corona atau Covid-19 di lingkungan perkantoran. "Seluruh OPD saya instruksikan untuk memperketat penerapan protokol kesehatan. Termasuk kewajiban mengenakan masker dan juga mencuci tangan setiap akan masuk kantor," ujar Bupati Batang, Wihaji dihadapan sejumlah pejabat dan camat pada saat peresmian kantin PKK, Selasa (11/8/2020).

Bupati Wihaji menjelaskan, penularan Covid-19 tidak memandang bulu, baik itu warga biasa maupun ASN. Terbukti dengan adanya satu ASN di lingkungan Pemkab Batang yang positif terpapar Covid-19, dan saat ini sudah menjalani isolasi mandiri beserta keluarganya.

"Penyebaran Covid-19 saat ini trendnya mulai menyebar di lingkungan perkantoran. Karena itulah, upaya-upaya pencegahan harus dilakukan dengan maksimal. Jangan sampai akibat kelalaian kita, muncul klaster perkantoran di Kabupaten Batang," jelas Wihaji.

Bupati juga meminta kepada seluruh pegawai di lingkungan pemkab Batang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, termasuk saat bepergian keluar kota baik untuk kepentingan dinas ataupun keluarga.

"Kepala OPD harus menginstruksikan jajarannya agar tetap menerapkan protokol kesehatan meski tidak di kantor. Dan jika ada OPD yang menyepelekan penerapan protokol kesehatan agar diingatkan, namun jika tetap membandel, langsung laporkan ke saya," beber Wihaji.

Wihaji menambahkan, penerapan protokol kesehatan juga harus diperketat di satuan pendidikan. "Sekolah-sekolah yang sudah melakukan pembelajaran tatap muka, penerapan protokol kesehatan harus diperketat. Sekolah harus berani tegas agar tidak terjadi penularan Covid-19 di lingkungan sekolah," tandas Wihaji. (don)

Tags :
Kategori :

Terkait