Peringati Hari Kartini, Perempuan Diharapkan Bisa Berperan Memajukan Bangsa dan Keluarga

Minggu 21-04-2019,14:15 WIB

SAMPROHAN - Unsur Forkopimda kabupaten pekalongan sedang memainkan terbangan atau samprohan dengan alat musik rebana pada peringatan hari kartini ke 104 di Alun-alun kajen.

KAJEN - Memperingati Hari Kartini yang ke 140, Pemkab Pekalongan yang di komandoi oleh Hj. Munafah Asip Kholbihi sebagai TP PKK Kabupaten Pekalongan mengadakan acara pemecahan Rekor Muri 26 ribu Kartini Bersholawat di Alun-alun Kajen, Minggu (21/4/2019).

Pada acara itu, peserta diwajibkan memakai kebaya untuk perempuan, dan baju koko putih bersarung serta ikat kepala batik untuk laki-laki. Selain itu, peserta membawa alat musik rebana dan alat musik tradisional lain yang bisa digunakan untuk bermain musik.

"Kegiatan ini sangat bagus dan meriah, sangat menggugah partisipasi perempuan untuk bisa meneladani kartini sebagai sosok yang hebat untuk memajukan bangsa," ujar Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj. Hindun disela-sela mengikuti kegiatan.

Lihat postingan ini di Instagram
Sebuah kiriman dibagikan oleh Radar Pekalongan (@radarpekalongan) pada 21 Apr 2019 jam 8:38 PDT

Menurut Hj Hindun Partisipasi sebanyak 26 ribu ini merupakan prestasi yang luar biasa, apalagi masuk Rekor MURI indonesia. Kedepan perempuan harus siap dan semangat untuk membangun bangsa dan negara.

"Untuk Perempuan-perempuan Kabupaten Pekalongan semoga semakin sejahtera, semakin jaya, semakin mandiri dan bisa meneruskan perjuangan kartini terutama dalam keluarga agar bisa mencetak generasi yang berguna bagi bangsa dan negara," tutup Hj Hindun.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini