Petugas dan WBP Lapas Pekalongan Dites Urine BNNK Batang, Hasilnya Negatif Narkoba

Rabu 02-03-2022,18:46 WIB

PEKALONGAN - Dalam rangka mendukung upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Lapas Kelas IIA Pekalongan bekerjasama dengan BNNK Batang menyelenggarakan kegiatan tes urine bagi pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di area dalam Lapas, Rabu (2/3).

Kalapas Pekalongan, Imam Purwanto dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindaklanjut perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

"Sesuai perintah Bapak Dirjenpas, mari bersama-sama kita laksanakan Deteksi Dini, Berantas Narkoba dan Sinergitas dengan APH serta Back to Basic sehingga diharapkan Lapas Pekalongan bersih dari narkoba," ucapnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kepala BNNK Batang, Khrisna Anggara. Ia menyampaikan bahwa BNNK Batang sudah beberapa kali melakukan tes urine di Lapas Pekalongan. Ia berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin karena sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika baik oleh petugas maupun WBP.

Tes urine ini dilaksanakan oleh personil dari BNNK Batang yang dipimpin langsung oleh Kepala BNNK Batang. Kegiatan tes urine diikuti oleh 11 petugas dan 69 WBP Lapas Pekalongan dengan hasil semuanya negatif narkoba. (red)

Tags :
Kategori :

Terkait