Renovasi Rumah, Warga Pekalongan Temukan Granat Aktif dan Pistol di Loteng

Jumat 17-02-2023,16:43 WIB
Reporter : Wahyu Hidayat
Editor : Dony Widyo

Wilsa menduga kalau granat dan pistol itu peninggalan kakeknya. Kakeknya dulu merupakan seorang pejuang dan sudah lama meninggal dunia.

Sesaat setelah mengetahui ada granat dan pistol itu, Wilsa langsung menghubungi Serka Aloisius Jawa, anggota Babinsa Padukuhan Kraton Koramil Pekalongan Urara.

Wilsa mengaku dekat bahkan sudah seperti saudara dengan Serka Aloysius. "Langsung saya menghubungi beliau (Serka Aloisius) untuk datang ke rumah. Beliau langsung datang. Awalnya saya takut kalau terjadi apa-apa dengan granat itu, tetapi sekarang saya sudah lega dan saya serahkan kepada TNI," imbuh Wilsa.

Babinsa Koramil 19/Pekalongan Utara, Serka Aloisius Jawa menjelaskan bahwa dia mendapat laporan dari warganya dan langsung berkoordinasi dengan anggota unit Intel Kodim 0710/Pekalongan, atas nama Serka Krismanto. Kemudian bergegas mengecek untuk memastikan bahwa memang benar benda tersebut merupakan granat yang diduga masih aktif dan satu pucuk pistol.

"Sekira pukul 8 pagi saya dapat kabar dari ibu Wilsa Widyaningsih yang memberitahukan kepada saya, bahwa telah ditemukan benda granat dan satu pucuk pistol tersebut dirumahnya, kemudian saya saat itu juga melapor kepada Danramil dan berkoordinasi dengan anggota unit intel Serka Krismanto untuk melakukan pengecekan. Sesampainya di lokasi, ternyata betul ada dua buah benda yang ternyata granat genggam jenis nanas dan satu buah pistol," jelas Serka Aloisius. 

Serka Aloisius dan Serka Krismanto kemudian melaporkan ke Danramil serta Dan Unit Intel untuk dilaporkan ke Komando Atas guna mendapatkan penanganan lebih lanjut. 

Saat berita ini ditulis, kedua granat dan pistol itu sudah diamankan di Makodim Pekalongan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kedua granat tersebut disimpan di dalam peti khusus milik TNI dan di dalamnya juga sudah diisi dengan pasir. (way)

Kategori :