Ratusan Petasan Disita Jajaran Polsek Tersono dari Rumah Warga

Minggu 02-04-2023,18:59 WIB
Reporter : Dony Widyo
Editor : Dony Widyo

Batang - Ratusan petasan dan juga selongsong berhasil disita jajaran Polsek Tersono, Polres Batang dari warga pada gelaran Kegiatan Rutin Yang ditingkatkan (KRYD).

Rinciannya terdiri dari 415 biji petasan/mercon, 16 buah kelongsong petasan tanpa obat mercon. Selain itu juga 18 buah tali sumbu petasan atau uceng.

“Petasan yang kami sita tersebut merupakan hasil razia dari kegiatan rutin yang ditingkatkan," ujar Kapolsek Tersono AKP Erdi Nuryawan,  Minggu 2 April 2023.

Kapolsek menjelaskan, razia yang dilakukan oleh pihaknya tersebut merupakan kegiatan rutin Kepolisian yang ditingkatkan dalam rangka menciptakan kamtibmas yang aman dan nyaman selama Ramadan. 

"Dengan kegiatan tersebut diharapkan umat islam dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri dan setelahnya," jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, untuk sasaran operasi sendiri adalah pemberantasan penyakit masyarakat dengan menekan peredaraan miras, petasan dan narkoba.

Operasi menyasar di rumah yang diduga digunakan untuk menyimpan atau membuat petasan, serta warung yang menjual mercon.

"Kami berharap peran aktif seluruh komponen masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusivitas kamtibmas selama Ramadan hingga lebaran mendatang," tandas AKP Erdi Nuryawan. (don)

Kategori :