Dalam posisi ini juga berfungsi sebagai perantara antara pengambil keputusan, tim manajemen, dan profesional di bidang teknologi informasi untuk melacak kinerja bisnis, seta melakukan pemetaan proses untuk mengidentifikasi inefisiensi internal yang terjadi.
Apa saja yang akan dilakukan secara umum ?
- Melakukan seleksi dan prioritasi atas permintaan improvement yang diajukan user
- Melakukan identifikasi kebutuhan user, analisa business process dan informasi, identifikasi root cause dan potensi improvement, serta menyusun solusi improvement yang mencakup alur business process dan informasi yang baru, fungsionalitas sistem yang harus dibangun, business case scenario dan variasi datanya serta master data yang dibutuhkan.
- Melakukan pengujian secara menyeluruh terhadap sistem yang telah dibangun
- Melakukan analisa dampak perubahan dari sisi proses, organisasi, infrastruktur, teknologi, policy perusahaan serta menyusun strategi manajemen perubahan yang diperlukan untuk mendukung implementasi proses bisnis / sistem yang baru
- Melakukan eksekusi atas seluruh strategi manajemen perubahan yang telah disusun
- Menyusun Job Role Mapping dan User Access Management
- Melakukan analisa cost & benefit terkait dengan improvement yang akan dijalankan
- Melakukan monitoring & controlling atas semua project yang berjalan
Kualifikasi
- Fresh Graduate atau mahasaiswa tingkat akhir S1 jurusan Teknik Informatika, Teknik Komputer & Informatika, Teknik Industri, Statistika, Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Komputer Akuntansi