Masjid At-Taqwa Selesai Direnovasi, Kodim Gelar Tasyakuran

Kamis 15-06-2023,14:00 WIB
Reporter : Wahyu Hidayat

KOTA – Masjid At-Taqwa yang berada di lingkungan Makodim 0710/Pekalongan telah selesai direnovasi. Dalam rangka meresmikan selesainya proses renovasi tersebut, Kodim 0710/Pekalongan menggelar acara tasyakuran bertempat di masjid makodim setempat, Rabu (14/6/2023).

Renovasi Masjid At-Taqwa Kodim 0710/Pekalongan membutuhkan waktu kurang lebih 3 bulan. Setelah direnovasi, masjid yang awalnya kurang luas sekarang menjadi lebih luas dan tampak lebih megah serta nyaman untuk digunakan beribadah.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, Kasdim Mayor Arh Akhmad Thohir, Pabung Mayor Kav Moch. Purbo Suseno, K.H Fachrudin dari Kota Pekalongan, para Danramil dan Perwira Staf beserta anggota Babinsa dan Persit Kodim 0710/Pekalongan.

Dikatakan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya bahwa dirinya bersyukur atas selesainya renovasi masjid At-Taqwa Kodim 0710/Pekalongan namun tentunya ada beberapa sedikit kekurangan yang harus dipenuhi dan diperbaiki agar selesai sempurna.

"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan syukuran bersama anggota Kodim Pekalongan beserta Persit dan ulama," ungkap Dandim Rizky.

Dandim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut berpartisipasi dalam membantu merenovasi Masjid At-Taqwa baik secara moril maupun materiil sehingga dapat selesai dan berdiri megah.

"Terima kasih kepada semua pihak yang membantu pelaksanaan renovasi pembangunan Masjid At-Taqwa, semoga amal jariyah yang telah disumbangkan diterima Allah Subhanahu wa Taala dan dengan masjid yang baru sekarang dapat menambah keimanan dan ketaqwaan Prajurit Kodim 0710/Pekalongan," imbuh Dandim Rizky.

Sementara itu KH Fachrudin selaku tokoh ulama setempat menuturkan bahwa dengan adanya masjid di Kodim 0710/Pekalongan dapat menjadi dorongan semua anggotanya untuk lebih giat lagi melaksanakan salat berjamaah secara rutin. Sehingga timbul semangat religius dalam mengarungi kehidupan di dunia dengan berlandaskan ibadah.

"Kami juga turut mengucapkan rasa syukur dan bukan hanya megah saja akan tetapi mudah-mudahan dengan masjid yang baru akan menambah jamaahnya lebih banyak, akan terawat dengan baik dan akan menjadi amal ibadah bagi anggota Kodim 0710/Pekalongan," tuturnya. (way)

Kategori :