Perlindungan Seharian dari Sinar UV, Manfaat Vitamin C Buah Apel Segar Efektif Cegah Kulit Kusam Berminyak

Minggu 10-09-2023,15:22 WIB
Reporter : Saiful Ibad
Editor : Dony Widyo

Salah satunya bisa mempertahankan kelembapan ketika beraktifitas di luar ruangan. Sehingga terhindar dari efek negatif paparan sinar UV.

Manfaat kandungan vitamin C dalam buah Apel segar juga bisa mencegah munculnya bintik hitam seiring bertambahnya usia. Bintik hitam ini paling besar disebabkan oleh kulit yang kurang mendapat nutrisi yang baik.

Ketika kulit kurang mendapat nutrisi, salah satunya vitamin C, maka akan muncul bintik hitam. Karena pada dasarnya bintik hitam itu disebabkan kekurangan kolagen.

Produksi kolagen yang mulai berkurang gara-gara kekurangan vitamin C, menjadikan kulit muncul bintik hitam. Hal ini bisa dikurangi selain mengoleskan masker buah Apel tadi ke bagian kulit yang ada bintik hitamnya.

Jangan lupa buah apel juga untuk dikonsumsi langsung agar vitamin C dapat membantu memperlancar aliran darah.

Selain itu, kolagen yang ada di dalam kulit juga berfungsi untuk mengencangkan kulit. Dengan begitu, kulit jadi terasa kencang dibandingkan sebelum rutin mengkonsumsi buah Apel.

Sebagai saran buat dirimu yang memiliki kulit berjerawat agar memanfaatkan buah ini. 

Vitamin C yang ada pada buah Apel bersifat antiinflamasi terhadap bakteri yang ada di kulit. Teritama bakteri yang menimbulkan beragam penyakit kulit, mulai jerawat, gatal-gatal dan bintik hitam tentunya.

Itulah manfaat vitamin C buah Apel segar yang bisa dijadikan pilihan kesehatan. Selamat mencobanya dan semoga bermanfaat. (*)

Kategori :