Harus Dicoba! 11 Kegiatan saat Berlibur untuk Menjernihkan Pikiran, Kaum Workaholic Patut Coba Nih

Jumat 22-09-2023,20:11 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Ainul Atho

BACA JUGA:Jangan Sampai Kelewat, 5 Rekomendasi Kuliner Enak Pekalongan di Jalur Pantura, Ganjar Pranowo Pernah ke Sini

5. Seni dan Kerajinan 

Cobalah aktivitas seni seperti melukis, menggambar, atau merajut. Aktivitas kreatif ini dapat membantu mengalirkan ekspresi kreatif Anda dan menjernihkan pikiran.

6. Membaca

Membaca menjadi salah satu hal yang bisa dilakukan ketika liburan. Bawalah beberapa buku yang ingin dibaca dan nikmati waktu untuk membaca di pantai, di teras, atau di bawah pohon. Membaca adalah cara yang bagus untuk melarikan diri ke dunia lain dan merilekskan pikiran.

7. Perjalanan Sendirian

Jika Anda merasa membutuhkan waktu untuk merenung dan meresapi diri sendiri, pertimbangkan perjalanan sendirian. Ini bisa menjadi pengalaman transformatif yang membantu Anda memahami diri sendiri lebih baik.

8. Lihat Bintang

Jika Anda berada di tempat yang minim cahaya kota, manfaatkan kesempatan untuk melihat bintang. Menyaksikan langit malam yang penuh bintang dapat memberikan perasaan kekaguman dan ketenangan. Ketika melihat bintang di langit, akan merasakan kedamaian yang bisa mengalir di dalam diri. 

9. Bersantai di Spa

Nikmati perawatan spa seperti pijat, facial, atau mandi air panas bisa membantu menghilangkan stres dan menjernihkan pikiran. Pasalnya tubuh akan rileks dan pikiran akan menjadi lebih tenang.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Pantai Hits di Kabupaten Batang, Wisata Penuh Kenangan dan Mengesankan

10. Tinggalkan Pekerjaan dan Teknologi, seperti Media Sosial

Jika memungkinkan, hindari tugas pekerjaan dan perangkat teknologi selama liburan. Ini akan memberi Anda istirahat dari gangguan dan memungkinkan pikiran Anda benar-benar bersantai.

Itulah beberapa kegiatan saat liburan untuk menjernihkan pikiran. Ingatlah bahwa liburan adalah waktu untuk merilekskan diri, merenung, dan menyegarkan pikiran. Pilihlah aktivitas yang paling sesuai dengan minat dan kebutuhan Anda untuk mencapai pemulihan mental yang lebih baik. Selamat berlibur untuk menjernihkan pikiran.

Kategori :