Ampuh Atasi Rasa Capek, 8 Vitamin untuk Badan Lemas dan Kepala Pusing

Rabu 11-10-2023,10:15 WIB
Reporter : Saiful Ibad
Editor : Akhmad Saefudin

Kandungan vitamin untuk badan lemas dan kepala pusing selanjutnya adalah vitakin C. Vitamin ini dapat membantu tubuh tetap berenergi dan menyeinmbangkan sistem metabolisme tubuh. 

Selain itu dapat merespons stres dengan efektif. Kekurangan vitamin ini dapat mengakibatkan tubuh mudah lelah, daya tahan menurun da kulit terasa kasar. 

Cara kemenuhi asupan vitamin C ini bisa diperoleh dari bayam, brokoli, jambu merah, stroberi dan jeruk. Sedangkan vitamin C diantaranya Enervon C, Blackmores Bio C, dan Nutracare Ester C. 

4. Vitamin D

Vitamin D termasuk salah satu yang membangun energi di dalam tubuh. Kekurangan vitamin ini dapat mengakibatkan mudah capek, nyeri tulang dan kram otot. 

Kamu bisa memperoleh vitamin ini lewat sinar matahari. Bisa juga lewat berbagai makanan yang mengandung vitamin D seperti ikan tuna, keju bayam, jamur dan telur. 

Tapi kamu juga bisa mendapatkan vitamin dari suplemen diantaranya Boost D 5000. JUga dapat memenuhinya dari kalsium D Redoxon. 

5. Coenzymme Q10

Selanjutnya vitamin untuk badan lemas dan kepala pusing adalah Coenzyme Q10. CoQ10 ini merupakan senyawa yang terdapat di dalam tubuh. 

Perannya di dalam tubuh dapat menghasilkan energi dalam bentuk adenosine triphosphate (ATP). Salah satu energi utama untuk tubuh. 

Kalau tubuh kurang vitamin ini akan menyebabkan proses prooduksi sel terhambat. Sehingga kamu merasakan tubuh yang lelah dan lesu. 

6. Zat Besi

Kekurangan zat besi bisa menyebabkan tubuh yang terasa lemas. Hal ini terjadi kareha zat besi jumlahnya di bawah asupan harian. 

Ketika zat besi berada di bawah asupan harian maka akan menyebabkan badan sering mudah capek, nafas sesak, dan anemia. 

Melansir dari National Instutute of Health Mengatakan kalau tubuh kekurangan zat besi akan menurunkan produksi sel darah merah. 

Untuk memperbaiki kurangnya asupan vitamin ini bisa konsumsi suplemen sangobion dan hemafort. Juga dapat diperoleh dari roti gandum, brokoli, tahu, dan kacang-kacangan. 

Kategori :