10+ Suplemen Vitamin Alami dari Buah-buahan untuk Badan Lemas dan Lesu, Aman dan Sehat Bagi Tubuh

Kamis 12-10-2023,00:31 WIB
Reporter : Saiful Ibad
Editor : Akhmad Saefudin

Selanjutnya buah seledri dapat meningkatkan peradangan pada tubuh. Konsumsi jus seledri dapat menyeimbangkan sistem metabolisme tubuh. 

Jadi cocok untuk badan yang sering merasa lelah. Bisa jadi tubuh mengalami lelah karena kurang asupan sayuran. 

5. Buah Stroberi

Kandungan mineral, fenol (jenis antioksidan), asam folat, dan vitamin C dapat menghilangkan badan yang sering mudah lelah. 

Kandungan vitamin tersebut dapat membantu tubuh memproduksi energi yang cukup. Tentu saja di dalam tingkat sel. 

6. Buah Apel

Suplemen vitamin alami yang dapat mengurangi stres oksidatif yang berujung badan lemas adalah buah apel. Buah apel ini mengandung serat dan nutrisi vitamin. 

Kamu bisa konsumsi buah apel ini lewat dimakan langsung dan minuman jus. Sebab konsumsi buah apel ini dapat menyeimbangkan otot dan otak sehingga tubuh terasa berenergi. 

7.  Jahe

Jahe juga dapat mengatasi rasa lelah dan capek tubuh. Kamu bisa buat minuman jahe untuk meningkatkan peredaaran darah di dalam tubuh. 

Energi di dalam tubuh juga dapat meningkat dari sebelumnya. Sehinggda dapat melakukan aktifitas sehari-hari menjadi lancar. 

8. Buah Kiwi

Buah Kiwi yang mengandung vitamin B, C dan potasium dapat memberikan energi pada tubuh. Dapat memulihkan otot yang capek karena kegiatan sehari-hari. 

9. Buah Jeruk

Buah jeruk yang mengandung lebih dari asupan harian vitamin C, ternyata mampu untuk meningkatkan energi yang hilang. 

Perlu kamu ketahui bahwa jeruk ini ada kandungan gula alami sebanyak 10 persen. Kandungan gula alami ini dapat meningkatkan vitalitas dan energi tubuh secara keseluruhan. 

Kategori :