Sudahkah Kamu Tahu? Ini 4 Manfaat Minum Kopi untuk Wanita yang Jarang Disadari

Jumat 20-10-2023,13:57 WIB
Reporter : Ana Miratus Sholekhah
Editor : Dony Widyo

Kulit Lebih Sehat

Penggunaan kopi dalam produk kecantikan memang bukan hal yang asing. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa meminum kopi juga tidak kalah bermanfaatnya untuk kesehatan kulit wanita.

Selain bubuk kopi bisa digunakan sebagai scrub dan metode kecantikan lainnya, mengonsumsi kopi dua hingga tiga cangkir per hari terbukti mencerahkan kulit dan menjaga keremajaan kulit wanita.

Melalui sebuah studi, dibuktikan adanya zat dalam kopi yang membantu menjaga kulit manusia dari penuaan dini. Mengonsumsi kopi yang sehat dipercaya membuat penuaan menjadi lambat daripada mereka yang tidak mengonsumsi.

Kopi juga telah terbuksi meningkatkan perasaan bahagia karena kandungan kafein dan antioksidannya yang baik untuk tubuh dan kesehatan kulit.

Baca juga Belum Terbukti Ampuh Turunkan Berat Badan dengan Efektif, Kopi Hijau untuk Diet Justru Berisiko!

Membakar Kalori

Bagi wanita yang sedang menjalankan program diet, manfaat minum kopi untuk wanita yang satu ini menjadi hal yang tidak boleh kamu lewatkan.

Sebuah studi oleh peneliti Amerika Serikat memberikan hasil bahwa kafein terbukti meningkat metabolisme tubuh 3 – 11%. Kafein juga membantu membakar kalori dan lemak yang tak dibutuhkan tubuh lebih cepat 10%.

Bahkan jika kamu tidak terlalu gemuk, kafein mampu membantu membakar kalori hingga 29% lebih cepat.

Meski begitu, kamu harus tetap memperhatikan konsumsi kafein ini agar tidak mendapatkan masalah kesehatan yang justru merugikanmu.

Itulah beberapa manfaat minum kopi untuk wanita yang mungkin tidak kamu ketahui sebelumnya. Jadi, tertarik untuk rutin mengonsumsi kopi? (*)

Kategori :