Rekomendasi 10 Merk Obat Tetes Mata Terbaik, Atasi Mata Merah dan Kering

Senin 30-10-2023,20:35 WIB
Reporter : Nasim
Editor : Wahyu Hidayat

Mata kering disebabkan oleh kurangnya sekresi air pada mata. Kamu bisa mengobati mata kering dengan Alcon Tears Naturale.

Obat tetes mata ini mengandung Dextran 0,1% dan hidroksi metilselulosa 0,3% yang dapat memicu produksi air mata.

Namun, Anda harus menggunakan obat tetes mata ini sesuai dengan anjuran dokter agar penggunaannya lebih efektif dan aman dan tidak boleh sembarangan. Kisaran harganya mulai dari RP 48.000 - RP 55.000.

8. Lion Smile

Obat tetes mata asal Jepang ini merupakan salah satu produk terlaris di negara asalnya. Lion Smile memiliki berbagai macam obat tetes mata yang dapat meringankan berbagai keluhan kesehatan mata untuk anak-anak hingga lansia.

Jika kamu memiliki mata perih karena terlalu banyak bekerja disertai dengan buram kamu bisa mencoba varian Smile 40 Premium, Smile 40X Gold dan Smile 40 EX.

Jika kamu memiliki mata yang iritasi dan merah Anda bisa mencoba Smile Whiteye dan Smile 40 Mediclear. Kisaran harganya mulai dari Rp 120.000 - Rp 150.000.

9. Obat Tetes Mata Freshkon

Freshkon hanya menyediakan satu jenis rangkaian obat tetes mata, yaitu Freshkon Clear Refreshing Drops.

Obat tetes mata Freshkon dapat digunakan untuk melumasi berbagai macam lensa kontak yang lunak. Obat tetes mata ini juga dapat diteteskan langsung ke mata yang memakai lensa kontak. Kisaran harganya RP 17.900 - RP 77.600

10. Cendo Cenfresh

Obat tetes mata Cendo Cenfresh tersedia dalam bentuk botol tetes dan strip yang terdiri dari botol tetes berukuran mini.

Seperti obat tetes mata lainnya, Cendo Cenfresh membantu mengurangi iritasi mata dan melembapkan mata yang kering.

Selain mengurangi iritasi, Cendo Cenfresh juga melindungi mata dari debu dan kotoran untuk mencegah iritasi lebih lanjut. Kisaran harganya mulai dari Rp 26.000 - Rp 50.000.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Obat Sakit Gigi yang Aman untuk Ibu Hamil

Itulah rekomendasi obat tetes mata yang bisa kamu gunakan untuk mengobati mata merah dan kering. Selain mengobati, ada baiknya kamu menjaga kesehatan mata dengan banyak mengkonsumsi vitamin A, Omega 3 dan tidur yang cukup. (*)

Kategori :