5 Tips Diet Sehat dan Cepat yang Aman, Penderita Asam Lambung Tak Perlu Khawatir

Rabu 01-11-2023,10:16 WIB
Reporter : Tuflichatul Ummul
Editor : Akhmad Saefudin

RADARPEKALONGAN - Untuk para penderita asam lambung dan ingin menurunkan berat badan, kira-kira adakah tips diet sehat dan cepat yang aman untuk mereka? Simak pembahasannya pada artikel berikut ini.

Penyakit asam lambung adalah kondisi naiknya asam lambung ke kerongkongan yang biasanya dipicu oleh pola makan yang tidak teratur dan kurang sehat. 

Kalau begitu, bisakah orang yang menderita asam lambung menjalani diet? Jawabannya tetap bisa. Sebab diet rata-rata bisa dilakukan oleh siapa saja, karena diet sebenarnya adalah tentang mengatur pola makan. 

Sering keliru nih dan perlu diingat ya, diet itu bukan berarti tidak makan, justru harus tetap makan. Hanya saja porsinya yang disederhanakan dan tidak melebihi jumlah kalori harian.  

BACA JUGA:Amankah Melakukan Diet Ketat? Begini Penjelasannya dan Aturan Diet Ketat

BACA JUGA:Menu Diet Cepat Kurus ala Vegetarian untuk Kamu yang Berniat Memulai Diet

Apalagi untuk para penderita asam lambung, telat makan saja bisa berbahaya. Bisa dibayangkan dong kalau sengaja melewatkan waktu makan demi mendapatkan berat badan yang ideal, tentu sangat tidak dianjurkan.

Oleh karena itu, untuk para penderita asam lambung kalian dapat mengikuti tips diet sehat dan cepat yang dijamin aman dan tetap akan berhasil untuk menurunkan berat badan, seperti berikut ini.

Tips Diet Sehat dan Cepat untuk Penderita Asam Lambung

1. Memilih makanan yang tepat

Pastikan untuk memilih makanan yang aman dan tidak menyebabkan naiknya asam lambung. Pilihlah makanan yang mengandung cukup protein dan serat. 

Protein yang bisa kamu konsumsi berupa daging tanpa lemak, dada ayam tanpa kulit, putih telur, tahu, tempe, dan lain-lain.

BACA JUGA:Gak Bikin Kantong Kering, Inilah Menu Diet Puasa Low Budget Ala Anak Kost

BACA JUGA:11 Buah Bikin Kenyang yang Cocok untuk Diet Puasa, Cobaik Yuk

Sementara untuk seratnya kamu bisa mengonsumsi dari buah dan sayur. Namun pastikan bahwa buah dan sayur yang kamu konsumsi tidak memiliki kandungan asam yang cukup tinggi, yang mampu memicu munculnya rasa perih dan gangguan asam lambung lainnya. 

Kategori :