5 Jenis Biji-bijian yang Cocok Dijadikan Makanan untuk Diet Sehat

Kamis 02-11-2023,17:20 WIB
Reporter : Tuflichatul Ummul
Editor : Akhmad Saefudin

1. Nasi merah dengan brokoli rebus dan dada ayam 

Makanan yang sangat lengkap kandungannnya yaitu karbohidrat, serat dan protein ini cocok dikonsumsi untuk menurunkan berat badan.

2. Oatmeal dan pisang 

Oatmeal dan pisang adalah perpaduan makanan yang kaya serat dan rendah kalori, tapi mampu membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

3. Smothies dari granula, chia dan madu 

Smoothies adalah olahan makanan yang biasa dikonsumsi saat diet, granula memiliki kandungan serat yang baik untuk membuat kamu merasa kenyang lebih lama dan lebih mengontrol rasa lapar, demikian juga dengan biji chia.

Sementara itu madu dapat adalah pemanis alami, meskipun manis tetapi madu memiliki kandungan indeks glikimiks yang rendah sehingga aman dikonsumsi saat diet. 

Nah itulah tadi beberapa jenis biji-bijian yang cocok dijadikan makanan untuk diet sehat. Untuk mengonsumsi biji-bijian ini, jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan nutrisi lainnya dari buah, sayur, sumber protein, mineral, vitamin dan lain-lain.

Pastikan juga untuk tetap berolahraga, minum air putih yang banyak dan istirahat yang cukup. Untuk informasi yang lebih lanjut dan program diet yang lebih aman, konsultasikanlah terlebih dahulu ke dokter atau ahli gizi. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait