Wajib Baca! 3 Ayat Al-Qur'an tentang Rezeki yan Tidak Disangka-sangka, Bukti Rezeki Sudah Allah Takarkan

Jumat 03-11-2023,19:10 WIB
Reporter : Hilman Muhammad
Editor : Akhmad Saefudin

2. Surat Al-Maidah 88

“Dan makanlah dari apa yang Allah rezeki kan kepada kamu yang halal dan baik. dan bertaqwalah kepada Allah yang kamu imani itu.” (Q.S. Al-Maidah ayat 88).

Ayat al-qur'an tentang rezeki yang tidak disangka-sangka memang benar adanya. Allah juga akan memberikan rezeki kepada siapa yang mau berusaha dan bertaqwa.

Penjelasan tadi, kamu dianjurkan untuk selalu bersyukur dari apa yang telah Allah berikan. Rasa syukur lah yang bisa mengantarkan kamu untuk menjadi manusia lebih baik. 

Baca juga: Begini 4 Amalan Mendatangkan Rezeki Barokah Tak Terduga, Siap-siap Kalian Diguyur Keberkahan

3. Surat Asy-Syuara 19

“Allah Maha lembut kepada hamba-hambaNya. Dia memberi rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki.” (Q.S. Asy-Syuara ayat 19).

Untuk itu, jika kamu terus bertawakal dan berusaha sekuat tenaga mencari rezeki, Allah akan memberikan rezeki itu Cuma-Cuma.

Manusia hanya perlu menjemputnya bukan menunggu rezeki yang telah ditakarkan. Pasti Allah akan memberikan rezeki itu jika sudah waktunya dan kamu dirasa mampu untuk memegang rezeki yang telah Allah berikan. 

Tak banyak manusia akan lupa kepada Allah setelah diberikan rezeki yang melimpah. Bagi kalian, rezeki hanya titipan dan sewaktu-waktu pasti diambil kembali. 

Jadi, kamu tetap yakin bahwa rezeki akan datang dari arah mana saja yang tidak disangka-sangka. Allah pasti tahu kapan kamu membutuhkan dan kapan kamu tidak membutuhkan.

Baca juga: 4 Kebiasaan yang Dapat Membukakan Pintu Rezeki Tak Terduga yang Wajib Kamu Rutinkan Setiap Hari

Demikian ulasan mengenai ayat al-qur'an tentang rezeki yang tidak disangka-sangka. Semoga bermanfaat dan yakin bahwa rezeki akan datang dari arah yang tidak disangka-sangka. (*)

Kategori :