Inilah 3 Doa Memudahkan Mendapatkan Rezeki, Yuk Baca Setiap Hari!

Minggu 05-11-2023,07:47 WIB
Reporter : malikha
Editor : malikha

RADARPEKALONGAN - Rezeki merupakan salah satu ketentuan yang Allah SWT berikan kepada hamba-Nya. Ada doa yang bisa kamu baca agar selalu dikaruniai rezeki yang halal, berkah dan berlimpah. Semua orang tentu ingin memiliki rezeki yang baik, rezeki tersebut bisa menjadi berkah karena bersumber dari sumber yang halal.  

Dalam perihal rezeki seluruh makhluk hidup, Allah SWTmemang telah menjamin rezeki bagi seluruh makhluk hidup. Allah SWT adalah orang yang ingin memperluas atau membatasi rezekinya.  

Allah SWT berfirman dalam Al-Qur'an Surat Saba ayat 36:

 

قُلْ إِنَّ رَبِّى يَبْسُطُ ٱلرِّزْقَ لِمَن يَشَآءُ وَيَقْدِرُ وَلَٰكِنَّ أَكْثَرَ ٱلنَّاسِ لَا يَعْلَمُونَ

 

Arab-Latin: Qul inna rabbī yabsuṭur-rizqa limay yasyā`u wa yaqdiru wa lākinna akṡaran-nāsi lā ya'lamụn

Artinya: Katakanlah “Sesungguhnya Tuhan menambah rezeki kepada siapa saja yang dikehendaki-Nya, dan (kepada siapa yang dikehendaki-Nya dikurangkan), namun hanya sedikit orang yang mengetahuinya.”  

BACA JUGA:Doa di Pagi Hari yang Membawa Keberuntungan Seperti yang Diamalkan Para Rasul

Nabi Muhammad SAW juga menjelaskan tentang rezeki yang dijamin oleh Allah SWT sebagai Sang Pencipta. Nabi Muhammad SAW bersabda: 

لَوْ أَنَّكُمْ تَوَكَّلْتُمْ عَلَى اللَّهِ حَقَّ تَوَكُّلِهِ لَرَزَقَكُمْ كَمَا يَرْزُقُ الطَّيْرَ، تَغْدُوا خِمَاصاً وَتَرُوْحُ بِطَاناً

 

 Artinya : “Jika kamu bertawakal kepada Allah niscaya Dia akan menjagamu sebagaimana Dia memelihara burung. Pada pagi hari, ia pergi dengan perut kosong, dan pada sore hari ia pulang dengan perut kenyang." (HR Tirmidzi dan Hakim).

Mengutip buku Mengetuk Pintu Rezeki karya Irvan Kurniawan, ia menjelaskan, rezeki itu ada dua jenis. Yang pertama adalah rezeki lahiriah yaitu yang berhubungan dengan tubuh atau berupa materi seperti kesehatan. Yang kedua adalah rezeki batiniyah, yang berkaitan dengan hati, seperti rasa bahagia dan ilmu pengetahuan.

Doa agar diberikan kelancaran rezeki 

Kategori :