Inilah 3 Doa Memudahkan Mendapatkan Rezeki, Yuk Baca Setiap Hari!

Minggu 05-11-2023,07:47 WIB
Reporter : malikha
Editor : malikha

Artinya: "Dengan menyebut nama Allah yang memerintah atas diriku, kekayaanku, dan agamaku. Ya Allah, persiapkanlah hatiku untuk siap menerima ketetapan-ketetapan-Mu. Segala yang telah ditetapkan bagiku. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang kau tunda dan enggan menunda apa yang kau segerakan."

Mengutip buku Dahsyatnya Doa dan Berzikir karya Dr.Khoirul Amru Harahap, Lc, MHI dan Reza Pahlevi Dalimunthe, Lc, MAg, umat Islam tidak hanya butuh untuk berdoa namun juga perlu ikhtiar. Selanjutnya dianjurkan agar kamu ikhlas memohon ampun kepada Allah sebagai wujud tawakal.  

Menumbuhkan sikap tawakal dalam mencari rezeki dan memenuhi kebutuhan umat Islam dijelaskan dalam surat At-Talaq ayat 3

وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ وَمَن يَتَوَكَّلْ عَلَى ٱللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُۥٓ إِنَّ ٱللَّهَ بَٰلِغُ أَمْرِهِۦ قَدْ جَعَلَ ٱللَّهُ لِكُلِّ شَىْءٍ قَدْرًا

Artinya: "Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)-nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu."

Itulah bacaan doa yang bisa dilafalkan agar mendapatkan kemudahan dan keluasan rezeki. Allah SWT Maha Kaya dan Maha Mengabulkan Doa.(*)

Kategori :