Ingin Terhindar dari Osteoporosis? Inilah 10 Asupan Nutrisi untuk Mencegah Osteoporosis yang Wajib Diketahui

Sabtu 11-11-2023,03:00 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Ainul Atho

Adapun makanan yang kaya akan Vitamin C yang dapat kalian konsumsi adalah buah kiwi, pepaya, stroberi, jeruk, hingga brokoli.

6. Vitamin A, K, folat, dan zat besi

Selain Vitamin C, D, dan berbagai nutrisi lainnya yang dapat menjadi asupan nutrisi penguat tulang untuk mencegah osteoporosis adalah Vitamin A, K, folat, dan zat besi.

Untuk makanan yang mengandung vitamin dan mineral tersebut adalah sayuran berdaun hijau gelap seperti brokoli, bayam, sawi hijau, kale, hingga bok choy.

BACA JUGA:Cegah Mata Minus Secara Alami Lewat 9 Daftar Makanan Sehat Kaya Multivitamin

BACA JUGA:Mata Sehat Kini dan Nanti! Inilah 9 Makanan yang Baik untuk Mata Agar Tidak Rabun

Tidak hanya  Vitamin A dan K saja, sayuran hijau ini juga mengandung Vitamin B kompleks yang mana juga penting agar menjaga kepadatan tulang.

Itulah beberapa asupan nutrisi untuk mencegah osteoporosis yang dapat kalian  ketahui. Selain mencegah osteoporosis, asupan nutrisi tersebut juga baik dikonsumsi oleh penderita osteoporosis.

Sebab, asupan nutrisi ini juga dapat menguatkan tulang, sehingga tulang dapat terlindung oleh pengeroposan tulang.

Meskipun makanan tidak lantas menyembuhkan tulang yang keropos, setidaknya makanan tersebut dapat membantu memasok asupan nutrisi yang dibutuhkan tulang untuk cepat pulih dan kuat kembali.

Jadi, untuk mengatasi tulang keropos, kombinasikan berbagai makanan sehat ini dengan obat dari dokter dan gaya hidup sehat lainnya. 

Tidak hanya itu saja, kalian juga harus rutin berolahraga agar dapat membantu mengembalikan kekuatan tulang dan menjaga kalian tetap aktif sepanjang hari hingga masa tua nanti. (*)

Kategori :