Konsep Kun Faya Kun Ada! Ini Dia, Doa Supaya Bebas Terlilit Hutang yang Bisa Kalian Amalkan Sebelum Tidur

Selasa 14-11-2023,05:21 WIB
Reporter : Hilman Muhammad
Editor : Akhmad Saefudin

2. Berikut Bunyinya

“Allahumma robbas-samaawaatis sab’i wa robbal ‘arsyil ‘azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon. A’udzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba’daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi ‘annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.”

Dalam kajiannya, bahwa Ustadz Adi Hidayat menjelaskan senantiasa untuk diamalkan ketika hendak membaringkan badan atau tidur.

Dikisahkan dari Suhail dan diterankan oleh Abu Shalih, tersambung riwayatnya kepada sahabat Abu Hurairah ra yang mana diajarkan oleh Nabi Muhammad bahwa awalan hadist ini berbunyi:

“Telah diceritakan dari Zuhair bin Harb, telah diceritakan dari Jarir, dari Suhail, dia berkata: “Abu Shalih telah memerintahkan kepada kami jika salah seorang di antara kami hendak tidur, hendaklah berbaring di sisi kanan kemudian mengucapkan (doa bebas dari utang).”

Baca juga: 5 Tips Supaya Gajian Kamu Tidak Cepat Habis, Manfaatkan Rezekimu Agar Tidak Sia-sia

Demikian ulasan mengenai doa supaya bebas terlilit hutang. Semoga bermanfaat dan kamu dimudahkan dalam melunasi hutang. (*)

Kategori :