Begini 3 Cara Punya Wajah Glowing dan Awet Muda Ala dr Zaidul Akbar, Cuma Pakai Bahan Alami Tanpa Skincare

Kamis 23-11-2023,20:01 WIB
Reporter : Elif Hudayana
Editor : Elif Hudayana

Salah satu sayuran dari golongan cruciferous, mengandung sulforafan yang bisa membersihkan tubuh dari racun. Sayuran yang dimaksud adalah brokoli.

Kalau brokoli dikonsumsi secara rutin, maka bisa membantu membersihkan tubuh dari racun secara alami. 

BACA JUGA: 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah Kusam, Efektif Memutihkan dan Bikin Awet Muda Lengkap dengan Cara Pakainya

Jenis sayuran lainnya seperti asparagus, kangkung (curly kale), atau pokcoy juga mempunyai khasiat yang sama, yaitu untuk membersihkan tubuh dari racun. 

Konsumsi sayuran hijau juga bagus untuk menjaga kulit agar tetap awet muda karena kandungan nutrisinya yang bisa merangsang produksi kolagen untuk menjaga elastisitas kulit.

3. Konsumsi Serai

Terakhir, ada cara punya wajah glowing dan muda awet ala dr Zaidul Akbar dengan konsumsi serai. Mungkin saat ini sudah jarang orang yang memanfaatkan bahan alami ini.

Padahal, jika serai diminum secara rutin maka akan berperan sebagai kortikosteroid. Yaitu zat yang berfungsi untuk meredakan peradangan pada beberapa kondisi, seperti alergi, lupus, rheumatoid arthritis. 

BACA JUGA: Begini Cara Bikin Minuman Kolagen Alami Agar Wajah Cerah dan Awet Muda Pakai 1 Jenis Sayur, Yuk Cobain

Menurut dr Zaidul Akbar, dalam dunia farmasi sendiri kortikosteroid bisa diibaratkan sebagai obat dewa atau obat segala obat. 

Dari semua cara memiliki wajah glowing dan awet muda ala dr Zaidul Akbar tadi, yang tidak kalah penting untuk menjaga kesehatan tubuh agar awet muda adalah memastikan makanan kita bersih dengan sedikit bahan kimia. (*)

Kategori :