7 Rekomendasi Makanan yang Mengandung Kalsium untuk Bayi, Agar Tulang Bayi Kuat

Sabtu 25-11-2023,06:15 WIB
Reporter : Nasim
Editor : Dony Widyo

4. Biji wijen

Makanan yang mengandung kalsium untuk bayi berikutnya adalah biji wijen. 100 gram biji wijen mengandung sekitar 975 mg kalsium.

Meskipun bayi belum bisa mengonsumsi biji wijen dalam jumlah banyak, kamu bisa memasukkan beberapa biji wijen ke dalam menu harian bayi.

5. Kacang almond

Kacang-kacangan merupakan sumber kalsium terbaik, di antara kacang-kacangan, kacang almond memiliki kandungan kalsium tertinggi yaitu 248 mg/100 gram.

Kamu bisa mencampurkan bubuk almond pada bubur, atau selai almond dengan biskuit gandum.

6. Kacang hijau

Makanan yang mengandung kalsium untuk bayi selanjutnya adalah kacang hijau. Kacang hijau mengandung sekitar 25 mg kalsium/100 gram.

Kamu dapat menambahkan kacang hijau ke dalam sejumlah hidangan atau sebagai lauk. Kamu juga bisa menjadikannya sayuran serbaguna untuk makanan bayi.

7. Sayuran okra

Makanan yang mengandung kalsium untuk bayi yang terakhir adalah okra. Sayuran ini mengandung kalsium yang tinggi, yaitu sekitar 82 mg/100 gram.

Itu adalah jumlah kalsium yang cukup tinggi per sajian. Okra adalah sayuran yang biasa digunakan oleh orang India, kamu bisa menemukannya di supermarket atau pasar.

BACA JUGA:Efektif Bikin Bayi dan Anak Gemuk! Inilah Susu Penambah Berat Badan Terbaik untuk Bayi dan Anak

Gejala kekurangan kalsium pada anak-anak

Kekurangan kalsium dalam tubuh juga dikenal sebagai hipokalsemia. Gejalanya bervariasi tergantung pada tingkat keparahannya. Seperti

Kerusakan gigi dan penyakit gusi

Kategori :